hero
Instagram akan kembangkan aplikasi untuk berbelanja. (NEWS HEADS)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

11 September 2018, 10:15 WIB

AMERIKA SERIKAT

Bukan rahasia lagi jika media sosial sekarang juga dipakai sebagai lahan bisnis. Sebut saja Instagram, pasti para penggunanya pernah menemukan berbagai iklan produk. Entah di kolom komentar, endorse melalui influencer, atau iklan bersponsor resmi. 

Melihat tingginya traffic bisnis di Instagram, jejaring sosial yang dirilis tahun 2010 itu berencana menghadirkan aplikasi mandiri baru yang didedikasikan untuk berbelanja. 

Instagram akan kembangkan aplikasi untuk shopping. (THE VERGE)

Melansir dari The Verge, aplikasi yang nantinya mungkin disebut IG Shopping itu akan membuat pengguna menelusuri berbagai koleksi barang dari pedagang yang mereka ikuti dan membelinya langsung di dalam aplikasi.

Sampai saat ini pihak Instagram belum mengeluarkan pernyataan resmi apapun mengenai hal tersebut. Seorang sumber mengatakan kepada The Verge bahwa Instagram percaya hal ini adalah posisi yang baik untuk melakukan ekspansi besar ke bidang e-commerce.

Instagram akan kembangkan aplikasi untuk shopping. (BUSINESS INSIDER)

Lebih dari 25 juta akun bisnis ada di Instagram dan 2 juta di antaranya adalah pengiklan, kata Chief Operating Officer Facebook Sheryl Sandberg. Empat dari lima pengguna Instagram mengikuti setidaknya satu akun bisnis. Hal ini membuat aplikasi yang berdiri sendiri akan memungkinkan Instagram untuk menyediakan rumah bagi mereka yang berbisnis untuk memperluas peluang memperoleh pendapatan.

Instagram mulai menguji fitur belanja pada November 2016 dan meluncurkannya secara lebih luas pada Maret tahun lalu. Di mana akun bisnis dapat menandai pos dengan produk individual, yang memungkinkan pengguna untuk berbelanja langsung dari foto. Instagram saat ini sedang menguji fitur yang memungkinkan pengguna berbelanja dari Instagram Story juga.

Instagram akan kembangkan aplikasi untuk shopping. (MOBILE APP DAILY)

Shopping bukan lah fitur Instagram pertama yang kemudian diputar ke aplikasi mandiri. Sebelumnya Instagram telah menguji Direct, aplikasi pesan baru, sejak Desember 2017. Kemudian ada juga IGTV, pesaing YouTube yang dirancang untuk mengunggah video vertikal ke dalam aplikasi mereka sendiri.

THE VERGE | MASHABLE 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments