hero

EDITOR : ALBERT WILLIANCOEN

7 September 2018, 21:00 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Bakal Calon Presiden Joko Widodo berikan keterangan pers terkait formasi tim sukses kampanye nasional Pilpres 2019 di Jakarta, Jumat 7 September 2018. Bertempat di Rumah Cemara di Jalan Cemara no.19 Menteng, suami Iriana ini umumkan pengusaha muda Erick Thohir sebagai Ketua Tim Pemenangan Pasangan Joko Widodo-Ma'aruf Amin dalam Pilpres 2019.

"Ketua Tim Kampanye Nasional adalah Bapak Erick Thohir." ujar Jokowi.

Bakal Calon Presiden Joko Widodo memberikan keterangan terkait formasi tim sukses kampanye nasional Pilpres 2019 di Jakarta, Jumat (7/9). (Antara Foto)

Sukses sebagai Ketua Inasgoc dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 Jakarta Palembang menjadi salah satu alasan penunjukannya sebagai ketua timses Jokowi. Tangan dingin pria kelahiran 30 Mei 1970 yang juga dekat dengan dunia kaum milenial ini membuat Jokowi kepincut. 

"Ini bukan urusan berpolitik. Ini urusan manajemen, mengelola kampanye ini sehingga bisa berjalan dengan baik," kata Jokowi saat dicegat wartawan di halaman Posko Cemara, Jumat sore.

Bakal Calon Presiden Joko Widodo (kedua kanan) berjabat tangan dengan Bakal Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kanan), Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kiri) dan pengusaha Erick Thohir usai memberikan keterangan terkait formasi tim sukses kampanye nasional Pilpres 2019 di Jakarta, Jumat (7/9). Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi  Ketua Dewan Pengarah Tim Pemenangan Jokowi-Ma'aruf Amin, dan Erick Thohir menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional. (Antara Foto)

Setelah berkomunikasi dengan Ma'aruf Amin, para ketua umum dan sekjen partai politik pengusung dan pendukung Jokowi-Ma'aruf yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) juga relawan dan berbagai tokoh, akhirnya ia mantap memutuskan Bos Mahaka Group Erick Thohir sebagai Ketua TKN.

Menurut mantan Walikota Solo ini, pengalaman Erick Thohir dalam mengelola bisnis yang selalu berhasil semoga dapat diterapkan dalam mengelola Tim Kampanye Nasional meski miskin pengalaman politik. 

RADIKA KURNIAWAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments