hero
Kanye West. (W MAGAZINE)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

6 September 2018, 16:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

Sukses menjadi musisi dan pebisnis di bidang fashion, Kanye West selalu menjadi sorotan banyak orang. Apalagi saat suami Kim Kardashian itu melontarkan opininya melalui Twitter, yang kerap menjadi viral. 

Belakangan, kabarnya Kanye West tertarik mencalonkan diri menjadi presiden Amerika Serikat. Kanye pertama kali menyatakan minatnya di dunia politik Amerika di panggung MTV Video Music Awards 2015. Menjadi presiden AS di tahun 2020 nanti adalah tujuannya.

Kanye West. (ACESHOWBIZ)

Pada akhir Agustus lalu, Kanye kembali mengungkapkan bahwa dirinya masih tertarik untuk mencalonkan diri menjadi presiden dalam sebuah wawancara radio. Kanye kemungkinan akan maju di pemilihan presiden Amerika tahun 2024.

"Jika saya memutuskan untuk melakukannya, itu akan dilakukan. Saya tidak hanya akan mencoba," kata Kanye West.

Pria berusia 41 tahun itu juga mengambil kesempatan untuk mengampanyekan program kesehatan yang masih menjadi salah satu masalah di Amerika.

"Salah satu hal yang ingin saya fokuskan begitu saya menjadi presiden adalah industri medis," katanya. "Saya akan memastikan industri medis berkembang."

Kanye West. (THE NEW YORK TIMES)

Kanye telah menimbulkan kontroversi dalam beberapa bulan terakhir atas dukungannya untuk Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Tetapi, beberapa komentar negatif belum menggoyahkan niatnya untuk memimpin Amerika.

"Saya tidak tahu semua kebijakannya," kata Kanye. "Saya tidak setuju dengan semua yang dilakukan orang lain, titik. Dan saya tidak terlalu memihak ke kiri atau ke kanan."

Kanye West. (GRAMMY)

Tak ketinggalan, Kanye juga buka-bukaan tentang diagnosis gangguan bipolar yang baru-baru ini ia alami. Ayah dari North West itu mengungkapkan bahwa dia tidak melanjutkan pengobatan psikiatriknya selama berbulan-bulan.

"Saya beri tahu kamu, saya telah didiagnosis menderita bipolaritas dan saya belum minum obat selama lima bulan. Tetapi saya berbicara kepada kalian dengan super tenang," katanya. "Saya cukup tidur. Saya tidak minum banyak alkohol. Saya minum banyak air, saya diet. Saya berbicara dan berada di sekitar orang-orang yang mencintai saya. Kamu membutuhkan cinta. Dunia membutuhkan cinta, terutama orang-orang yang peka dengan apa yang disebut masalah kesehatan mental."

Pernyataan ingin menjadi presiden seperti yang dilontarkan Kanye baru-baru ini sebenarnya terjadi sehari setelah ia meminta maaf karena menyatakan bahwa perbudakan di AS adalah "pilihan" yang dibuat oleh orang Afrika-Amerika sendiri. Ucapannya itu sempat menuai kritik dari berbagai golongan, tak terkecuali penggemarnya sendiri. 

ACESHOWBIZ | THE HOLLYWOOD REPORTER

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments