hero
Alec Baldwin. (VARIETY)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

4 September 2018, 16:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

Hanya dua hari setelah dirinya diumumkan berperan sebagai ayah Batman, yaitu Thomas Wayne dalam film 'Joker', Alec Baldwin memutuskan untuk keluar dari proyek film tersebut.

"Aku tidak lagi melakukan film itu, aku yakin ada 25 pria lainnya yang bisa memerankannya," ujar paman dari Hailey Baldwin itu.

Masalah jadwal menjadi alasan aktor berusia 60 tahun tersebut batal berperan dalam 'Joker'. Melansir dari The Hollywood Reporter, Alec kabarnya mendapat peran Thomas Wayne lantaran karakter ini akan digambarkan sebagai seorang pengusaha kaya cheesy dengan kulit kecoklatan yang mirip dengan gambaran Donald Trump di tahun 1980-an.

Alec Baldwin. (TIME)

Hal ini berhubungan dengan piala Emmy Awards yang diterima Alec untuk perannya dalam serial televisi sketsa komedi 'Saturday Night Live' sebagai Donald Trump tahun lalu.

Dalam komik, karakter Thomas Wayne pertama kali muncul tahun 1939 sebagai ayah dari Bruce Wayne dan suami dari Martha Wayne. Thomas merupakan dokter sekaligus dermawan di kota Gotham. Thomas dan Martha terbunuh oleh perampok yang membuat Bruce bertekad menjadi Batman untuk memerangi kejahatan.

Alec Baldwin. (OUT AND ABOUT)

Disutradarai Todd Phillips, alur cerita 'Joker' tidak akan berhubungan dengan film-film Joker pendahulunya. Film ini juga memiliki universe-nya sendiri dan tidak berhubungan dengan film DCEU lainnya. Dijadwalkan rilis 4 Oktober 2019, karakter sang Clown Prince of Crime akan diperankan aktor Joaquin Phoenix.

USA TODAY | VARIETY

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments