EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

31 Agustus 2018, 15:55 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Video amatir sebuah mobil yang dikejar-kejar massa ramai diperbincangkan di sosial media. Kini, latar belakang terjadinya peristiwa di Jakarta Barat tersebut mulai terungkap. Polsek Taman Sari sudah turun tangan menyelidiki kasus ini. Kemarahan massa disulut oleh tabrak lari yang dilakukan Franky, sang pengemudi mobil tersebut. Tabrak lari terjadi di kawasan Hayam Wuruk, Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis kemarin. 

Mobil pelaku tabrak lari yang diamuk massa di Taman Sari, Jakarta Barat. (NET/Ginanjar Hanggarawan)

Seperti yang terekam dalam video amatir salah seorang warga, Franky masuk jalur bus Trans Jakarta dan panik karena dikejar massa. Sejumlah orang terlihat memukul-mukul mobil Franky. Franky sampai nekat menabrakkan mobil ke pembatas jalur Trans Jakarta untuk melarikan diri. Atas inisiatif beberapa orang Franky diselamatkan dari amukan massa dan digelandang ke kantor aparat terdekat.

Franky kemudian diperiksa oleh polisi di Unit Narkoba, Polsek Taman Sari, Jakarta Barat, Jumat siang. Dari hasil pemeriksaan urine, Franky positif menggunakan narkotika jenis sabu. Hal ini juga diperkuat pengakuan Franky yang mengaku mengkonsumsi sabu beberapa jam sebelum peristiwa tabrak lari terjadi.

Kapolsek Taman Sari AKBP Ruly Indra. (NET/Ginanjar Hanggarawan)

“Barang-barang tersebut kemarin kita temukan di TKP dan dari hasil pengecekan pelaku positif gunakan amphetamine narkotika jenis sabu-sabu dan dari pemeriksaan kita sudah mengarah kesitu namun masih pendalaman,” ujar Kapolsek Taman Sari AKBP Ruly Indra kepada Ginanjar Hanggarawan dari NET

Franky juga membenarkan bahwa dirinya kabur setelah menabrak sepeda motor di Jalan Mangga Besar Raya. Ia kabur lantaran takut dihakimi warga yang mengerumuninya. Penyidik menduga Franky masih di bawah pengaruh narkoba saat peristiwa tabrak lari terjadi.

GINANJAR HANGGARAWAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments