hero
(Youtube)

EDITOR : ALBERT WILLIANCOEN

23 Agustus 2018, 17:50 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Aksi seorang pria memukul remaja terjadi di Tol Jagorawi. Tindak vandalisme ini terekam dalam video amatir dan viral di media sosial. Seorang remaja berumur 14 tahun berinisial RAT menjadi korban pemukulan oleh seorang pria di jalan tol Jagorawi arah Jakarta pada Rabu 22 Agustus 2018 sekitar pukul 10.00 WIB. Selepas gerbang tol Cililitan, pengemudi mobil Captiva berwarna hitam dengan nomor polisi B 1207 TGZ seketika memblokir laju kendaraan sedan korban.

"Sopir Captiva berplat mabes TNI tersebut langsung turun dari mobil dan saya buka jendela. Spontan dia mencekik leher saya dan adik saya yang baru lulus dari bangku SMP turun dari pintu belakang dan saat itu juga oknum tersebut memukul adik saya tepat di mukanya," tulis kakak korban dalam sebuah laman stories Instagram yang kemudian viral.

Mobil terduga pelaku pemukulan terhadap remaja di Tol Jagorawi. (Instagram)

Dalam video berdurasi 12 detik yang beredar luas di dunia maya, tampak pria berbadan tegap mengacungkan jempolnya setelah memukul korban sebelum pergi meninggalkannya. 

"Pihak kami sangat jelas tidak melakukan perlawanan sama sekali," sambung tulisan kakak korban. 

Unggahan stories kakak korban. (Instagram)

Sejak peristiwa ini menjadi viral di media sosial dan disertai laporan dari ibu korban, Kamis siang 23 Agustus 2018 Ditreskrimum Polda Metro Jaya langsung memeriksa terduga pelaku pemukulan berinisial M-A di Subdit 6 Ranmor Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Menurut keterangan sementara, terduga pelaku merasa kesal karena korban mengemudikan mobil secara ugal-ugalan di ruas jalan tol Jagorawi Cibubur arah Jakarta. 

"Korban ini informasinya melakukan zigzag,", tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Kamis siang 23 Agustus 2018.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (NET/Octa Barry)

Argo mengatakan akan melakukan pendalaman kembali apakah benar korban menyalip zigzag dan melakukan pengereman mendadak sehingga membuat terduga pelaku di belakang mobil korban tidak terima. Sementara mengenai identitas terduga pelaku adalah seorang wiraswasta dan bukan oknum aparat TNI.

"Yang bersangkutan adalah wiraswasta di KTP-nya wiraswasata tinggalnya di Jakarta Utara," sambung Argo.

Selanjutnya Polisi akan memeriksa korban dan akan mengkonfrontir keterangan terduga pelaku dan korban terkait kronologis kejadian yang sebenarnya.

OCTA BARRY

10

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments