hero
Bonnie Aarons dalam 'The Nun' (2018). (IMDB)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

21 Agustus 2018, 07:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Iklan film horor The Nun terpaksa dihapus dari YouTube beberapa waktu lalu. Hal ini dikarenakan iklan berbentuk video singkat dari film yang akan rilis 7 September mendatang ini dianggap terlalu menyeramkan.

Sosok hantu Valak mendadak muncul lalu menjerit keras, sesaat setelah logo audio mute atau mati dalam video yang hening. Banyak penonton yang mengeluh pada YouTube mengenai jumpscare ini yang dirasa terlalu mengerikan, apalagi untuk para pengidap anxiety atau cemas berlebihan.

Seorang pengguna Twitter bernama Apple bahkan menyebarkan pesan agar para pengguna YouTube waspada dengan iklan yang kerap muncul sebelum menonton di situs berbagi video tersebut.

"WASPADA! Jika kau melihat iklan di YouTube dengan logo volume audio yang dikecilkan lalu mati, itu jumpscare untuk film 'The Nun' yang akan rilis. Kusarankan kau melihat ke arah lain atau kecilkan volume kamu jika kau memiliki anxiety atau benci jumpscare. Tolong RT untuk menyelamatkan hidup orang lain," tulisnya.

Taissa Farmiga dalam 'The Nun' (2018). (IMDB)

Tweet yang diunggah 13 Agustus lalu ini bahkan sudah mendapat lebih dari 138 ribu retweets dan 153 likes, serta mendapat berbagai reaksi dan dukungan bahkan dari akun resmi YouTube.

"Kami mengapresiasi karena kau telah membuat kami memperhatikan hal ini. Iklan ini melanggar konten mengejutkan kami dan video ini tidak akan tampil lagi sebagai iklan," ujar @TeamYouTube.

Demián Bichir, Jonas Bloquet, dan Taissa Farmiga dalam 'The Nun' (2018). (IMDB)

Meski begitu tak sedikit yang beranggapan hal ini merupakan salah satu strategi promosi film yang disutradarai Corin Hardy dengan menggandeng YouTube.

'The Nun' merupakan spin-off dari 'Conjuring 2' (2016) dan berada di dalam Conjuring Universe. Film ini akan mengisahkan mantan pendeta dan calon biarawati yang dikirim oleh Vatikan untuk menyelidiki kasus bunuh diri seorang biarawati di Rumania. Keduanya akan mengungkap rahasia yang mempertaruhkan jiwa raga dalam menghadapi iblis Valak.

ACESHOWBIZ | THE HOLLYWOOD REPORTER

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments