hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

21 Agustus 2018, 18:30 WIB

INDONESIA

Open trip atau perjalanan gabungan adalah sebuah paket wisata yang lagi hits ditawarkan oleh para agen travel. Kamu bisa booking tiket dan akomodasi ke satu destinasi wisata ke agen travel meski berangkat sendiri. Enggak perlu membuat grup dengan jumlah tertentu. Nah, nantinya kamu akan digabung dengan individu atau kelompok lain yang juga memesan perjalanan di hari yang sama. Biasanya satu grup open trip terdiri dari 10-20 orang. Harga yang ditawarkan berbeda-beda, tergantung dengan fasilitas yang akan kamu peroleh nantinya.

Penasaran dengan open trip, akhirnya nyobain deh! (NET/ Halimah)

Tertarik dengan menjamurnya open trip yang ditawarkan, saya dan beberapa kawan mencoba ikut open trip ke Pulau Pari. Dengan membayar Rp370.000 ke salah satu agen, saya sudah mendapat paket lengkap 2 hari 1 malam menjelajah Pulau Pari. Bahkan kamu akan dibuatkan itinerary loh!

Pemandangan dari dermaga Pulau Pari. (NET/ Halimah)

Sesuai dengan itinerary, kami berkumpul di Pelabuhan Muara Angke pukul 06.00 WIB. Sayangnya kami harus menunggu sangat lama. Karena kapal yang membawa kami ke Pulau Pari baru berangkat pukul 09.00 WIB. Tapi kelelahan kami menunggu terbayar begitu sampai di Pulau Pari. Pemandangan  dan bau pantai langsung menggoda untuk segera dijelajahi.

Begitu sampai, kami diantar ke homestay. Perlu kamu ingat, ketika kamu memutuskan ikut open trip itu berarti kamu sudah bersedia untuk bergabung dengan orang baru di setiap kegiatan kamu. Begitu pun dengan homestay. Tidak ada hotel atau penginapan di Pulau Pari. Satu homestay terdiri dari beberapa kamar dan bisa ditempati hingga 20 orang.

Pemandangan bawah laut perairan Pulau Pari. (NET/ Halimah)

Usai makan siang, kamu akan diajak untuk snorkeling. Meskipun kamu enggak bisa berenang, kamu masih bisa ikut kok. Pemandu wisatanya sesekali akan membantu kamu. Jangan lupa membawa roti atau makanan ikan agar banyak ikan menghampiri, jadi hasil foto underwater kamu bisa lebih kece.

Usai snorkeling, kamu bisa menghabiskan hari dengan bersepeda keliling pantai. Jangan lewatkan juga indahnya matahari terbenam di Pantai Perawan. Ketika malam menyapa, barbeque pun tersaji.

Pemandangan matahari terbenam Pulau Pari. (NET/ Halimah)

Pagi hari, kamu juga bisa menikmati kemilau matahari terbit di dermaga utama Pulau Pari. Dilanjut bersepeda ke Pantai Bintang. Pantai ini dinamakan Pantai Bintang karena kamu bisa melihat banyak bintang laut dari permukaan, tanpa harus snorkeling. Di sini kamu juga bisa bersantai sejenak di atas hammock sebelum pulang.

Santai dulu di hammock sebelum pulang. (NET/ Halimah)

Open trip  ini bisa jadi jawaban buat kamu yang sibuk banget. Bahkan enggak punya waktu untuk merencanakan liburan kamu. Kamu tinggal angkat telepon, transfer biaya, dan semua rencana liburan kamu sudah ada yang mengatur.

HALIMAH TUSADIAH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments