hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

21 Agustus 2018, 17:05 WIB

CINA

Seorang kakek asal Cina, menarik perhatian karena disebut-sebut sebagai vampir. Wah kok bisa ya? Becandaan ini muncul karena kakek bernama Hu Hai ini masih terlihat muda di usianya yang sudah 68 tahun. Tapi bukan penampilannya saja yang awet muda, kakek ini juga masih bertingkah dan berpikir layaknya anak muda berusia 20 tahun.

(Odditycentral)

Hu Hai lahir dan besar di Cina pada tahun 1950. Ayahnya meninggal sejak ia kecil sehingga Hai dan keenam saudaranya dibesarkan oleh ibunya seorang diri. Saat masih kecil, Hai terbiasa berlatih berbagai macam olahraga. Dari sini kecintaannya pada olahraga mulai tumbuh dan membentuk kebiasaan hidup sehat pada dirinya sampai sekarang.

Hai mulai menjadi sorotan publik setelah dia memenangi ajang pencarian bakat skala lokal di Shanghai. Dia memukau juri dan para penonton karena pilihan fashion dan attitudenya yang kontras dengan usianya yang sudah lebih dari separuh abad.

(Odditycentral)

Dari situ, Hai disebut sebagai "The Most Modern Grandpa". Dia juga mulai tampil di acara-acara televisi, diwawancarai majalah fashion bahkan tampil di acara-acara modelling.

Hu Hai percaya kalau setiap orang punya tiga macam usia, yaitu usia mental, usia psikologis dan usia fisik. Usia psikologis dan usia fisik bisa dihitung lewat pemeriksaan psikologis dan menggunakan alat-alat kedokteran. Tapi kalau usia mental ditentukan oleh pikiran kita sendiri.

“Saya selalu merasa usia mental saya adalah 20 tahun. Jadi, tanpa peduli apa yang orang lain bilang saya bisa melakukan apapun yang dilakukan pria berumur 20 tahun,” jelas Hai. “Setiap orang bakal menua suatu hari nanti, kita enggak bisa menghindari itu. Tapi kalau kamu merasa tua dan menunggu mati, kamu enggak akan terpacu buat melakukan hal baru. Enggak peduli berapapun usia kamu, kalau kamu berpikir begitu, berarti kamu sudah tua,”

(Odditycentral)

Nah, sekarang buat kamu yang enggak mau kalah sama Hu Hai, pria yang pernah bekerja di bidang ekonomi ini berbagi rahasianya awet muda. Pertama, rajin olahraga. Dia rajin yoga, meditasi dan latihan menggantung badannya secara terbalik setidaknya 30 menit per hari. Kebiasaan ini menjaga postur tubuhnya tetap bagus, menjaga kulit tetap cerah dan menghindarkan Hai dari rambut rontok.

Selain itu, dia juga menjaga pola makan dengan mengonsumsi makanan dalam porsi kecil tapi berprotein tinggi. Selain itu, Hai rutin minum suplemen kesehatan seperti vitamin dan pil kolagen untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

ODDITY CENTRAL

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments