hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

19 Agustus 2018, 06:00 WIB

KOREA SELATAN

Butuh tantangan untuk mengisi waktu luang kamu? Cobain movie marathon film thriller Korea. Banyak banget film yang bisa kamu pilih, dengan beragam alur cerita.  Jadi,   siapkan popcorn dan selimut untuk menyambut malam penuh ketegangan dengan 10 film Korea bergenre thriller ini!

 

 

 

1“The Silenced” (2015)

Film ini sukses membangun ketegangan sepanjang filmnya.

Ditetapkan pada tahun 1938 selama pendudukan Jepang di Korea, seorang gadis muda yang sakit-sakitan bernama Ju Ran (Park Bo Young) dipindahkan ke sekolah berasrama dengan harapan meningkatkan kesehatannya. Tapi ketika gadis-gadis di sekolah mulai menghilang, Ju Ran dan temannya Yeon Deok (Park So Dam) harus mengungkap rahasia menyeramkan yang tersembunyi pada asrama sekolah sebelum mereka menghilang juga.

2. “Manhole” (2014)

"Manhole" digerakkan oleh pemain papan atas.

Seorang pembunuh berantai berbahaya (Jung Kyung Ho) mengintai di bawah gemerlap kota Seoul, menggunakan lubang got sebagai tempat untuk menculik dan membunuh wanita muda yang polos. Cerita berawal ketika adik kandung Yeon Seo (Jung Yoo Mi), Soo Jung (Kim Sae Ron) hilang dan setelahnya dia menerima panggilan telepon asing yang mengatakan bahwa adiknya berada di lubang got bawah tanah. Yeon Seo terpaksa turun ke selokan untuk membawanya kembali. Tapi apa salah satu dari mereka bisa keluar hidup-hidup?

3“Alice: Boy From Wonderland” (2015)

Film ini bakal bikin kamu ketagihan.

Ketika membaca judulnya jangan harap kamu akan menemukan film bergenre fantasi ya. Sejak kecil, Hye Joong (Jung So Min) diganggu dengan mimpi buruk yang mengerikan. Akhirnya mimpi ini semakin menjadi-jadi hingga mengancam kehidupan Hye Joong. Akhirnya pergilah dia ke seoran cenayang untuk meminta nasihat. Dia diminta untuk mengunjungi tempat di mana kenangan menghantuinya pertama kali dimulai - Wonderland Mansion. Untuk mengakhiri mimpi buruk dan menyelamatkan dirinya sendiri dan orang yang dicintainya dari nasib tragis, Hye Joong harus mengungkap misteri masa lalunya dengan bantuan seorang pria asing yang tampan, Hwan (Hong Jong Hyun). Tetapi itu enggak akan mudah, karena di Wonderland, sepertinya tidak ada yang terlihat atau hanya ilusi.

“Alice: Boy From Wonderland” dimainkan oleh pemain hebat dan alur yang menarik. Ini memberikan momen ketegangan dan bahaya, tetapi memberikan kelegaan dengan memasukkan momen-momen romantis yang lucu antara Hye Joong dan Hwan, menjadikan film ini sebagai film yang buat kamu pingin nonton dua kali.

4“Deranged” (2012)

Wajib nonton ini buat yang mau uji nyali!

Ketika mayat-mayat yang tenggelam mulai muncul di air di seluruh negeri, para petinggi berebut mencari penyebabnya. Ternyata yang ditemukan adalah cacing parasit yang membawa virus mematikan. Ketika staf farmasi Jae Hyuk (Kim Myung Min) mulai menunjukkan gejala virus, dia dan saudaranya, detektif Jae Pil (Kim Dong Wan), berlomba menemukan obat, dan dalam prosesnya, menemukan rahasia yang enggak bisa dipercaya.

5“The Truth Beneath” (2016)

"The Truth Beneath" punya misteri yang buat kamu penasaran sampai filmnya habis.

Kim Yeong Han (Son Ye Jin) tampaknya memiliki kehidupan yang sempurna. Suaminya, Jong Chan (Kim Joo Hyuk), mencalonkan diri untuk jabatan yang lebih tinggi dan punya kesempatan besar untuk menang. Tapi ketika putri remaja mereka Min Jin hilang dan tekanan pemilu mengancam untuk menggagalkan penyelidikan, Yeong Han harus berkorban untuk menemukan kebenaran. Tapi apakah alasan kehilang Min Jin melebihi apa yang disangka?

6“Midnight FM” (2010)

"Midnight FM" berkesan berkat karakter antagonisnya yang gagah berani dan cerdik

Sun Young (Soo Ae), seorang pembawa acara radio populer, mengakhiri karier radionya yang sedang naik daun untuk menemani putrinya melakukan serangkaian perawatan medis yang dibutuhkan. Tapi, ketika seorang penggemar aneh menelepon selama siaran terakhirnya, Sun Young terdorong ke dalam mimpi buruk. Ia mendapati putrinya terancam bahaya berada didekat penggemar gilanya yang meminta Sun Young membuat keputusan yang enggak masuk akal.

"Midnight FM" berkesan berkat karakter antagonisnya yang gagah berani dan cerdik, dan sebuah permainan alur yang menarik membuat kamu terus menebak sampai akhir.

7“Flu” 2013

Cobain tonton ini deh!

Ji Goo (Jang Hyuk) berperan sebagai tim SAR dan dokter Kim In Hae (Soo Ae) dilemparkan bersama dengan cara yang enggak terduga ketika flu mematikan yang membunuh dalam waktu 36 jam mulai menyebar di pinggiran Seoul Bundang. Karena histeria massa mencengkeram kota, pasangan itu harus menemukan obat dan menyelamatkan putri muda In Hae di tengah-tengah malapetaka dan ketidakpercayaan yang mematikan.

"Flu" membawa kamu kedalam perjalanan penuh ketegangan dan penuh aksi berkat pendalaman aktor yang kuat, dan tempo yang sempurna membuat kamu betah berada di kursi sambil menonton ini.

8“Black House” (2007)

Film ini akan membuat kamu gemeteran!

Setelah menemukan seorang anak laki-laki yang bunuh diri dirumah klien, agen asuransi yang naif dan baik hati, Jeon Joon Oh (Hwang Jung Min) tanpa sadar ditarik ke dalam rahasia gelap keluarga yang aneh. Dia menemukan dirinya terlibat dalam permainan dengan seorang psikopat berdarah dingin. Psikopat itu menciptakan permainan yang jika Jen Joon kalah dia harus mengorbankan nyawanya.

"Black House" buat kamu gemetar sampai tulang punggung kamu menggigil sebelum mencapai akhir yang enggak terduga dan memuaskan. Semua ini karena ulah akting pemain papan atasnya yang emang kece banget.

SOOMPI | ALL KPOP

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments