hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

17 Agustus 2018, 08:45 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Kamu lagi cari tempat asyik buat jalan-jalan sore dan malam di Jakarta? Enggak usah bingung. Kamu bisa datang ke Taman Lapangan Banteng.  Taman Lapangan Banteng sebenarnya bukan kawasan wisata baru. Taman ini bahkan sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Hanya saja, taman yang terletak di dekat Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral ini direvitalisasi pada Maret 2017 dan diresmikan pada 25 Juli 2018 lalu.

Bukan sekadar taman biasa loh! Banyak hal menarik yang bisa kamu temui di sini. Berikut hal menarik yang NET.Z temukan saat berkunjung ke Taman Lapangan Banteng dengan wajah barunya.

 

1. Atraksi Air Mancur yang Kece Abis

Sebagian besar pengunjung yang datang ke Taman Lapangan Banteng pastinya pengen nonton atraksi kece yang satu ini. Yup, sejak direvitalisasi atraksi air mancur ini jadi daya tarik tersendiri.

Air mancur menari jadi atraksi menarik. (NET/ Halimah)

Kamu bisa nonton kecenya air mancur ini menari-nari setiap akhir pekan. Atraksi ini dimulai setiap pukul 18.30, 19.30 dan 20.30 WIB. Jadi buat kamu yang ketinggalan nonton atraksi pertama, kamu bisa menonton di jam berikutnya. Satu kali atraksi, air mancur ini akan menari selama 15 menit. Lumayan lama kan?

Sedikit tips buat kamu yang ingin mengabadikan kecenya atraksi yang satu ini, sebaiknya kamu sudah mengamankan spot kece 30 menit sampai 1 jam sebelum atraksi dimulai. Terlambat sedikit saja, jangan harap kamu bisa dapat spot kece untuk menikmatinya.

2. Spot Foto Ciamik

Zaman now, jalan-jalan enggak lengkap donk kalau enggak punya foto yang instagramable. Tenang aja, kamu bisa menemukan banyak spot kece di sini. Setiap kota di DKI Jakarta membuat spot kece dengan berbagai tema yang bisa kamu jadikan spot kece untuk berfoto.

 Kepulauan Seribu yang menyediakan teras khas rumah tradisional Betawi. (NET/ Halimah)
Rumah Hobbit buatan kota Jakarta Utara. (NET/ Halimah)

Buat kamu yang suka alam liar, booth Jakarta Pusat bisa jadi pilihan. Karena di booth ini mengangkat tema “Jungle Beat”. Nuansa kayu dan hutan terasa kental di sini. Kamu bisa berfoto di ayunan, bahkan kamu bisa mencoba angklung di sini.

Jungle Beat dari Jakarta Pusat. (NET/ Halimah)

Mau spot yang lebih modern? Datang ke booth Jakarta Timur ya. Dengan mengangkat tema “Recycle for Urban Nature”, kamu bisa menemukan spot kece yang terbuat dari rangkaian roda, botol, ban, dan sepeda bekas. Spot ini juga yang pencahayaannya paling oke di antara booth lainnya. Jadi foto di malam hari pun dijamin kece.

Tema daur ulang dari Jakarta Timur. (NET/ Halimah)

Kalau kamu datang bersama anak-anak, kamu bisa mampir ke booth Jakarta Selatan. Selain spot berfoto yang kece, anak-anak juga bisa bermain perosotan di sini.

Dari Jakarta Selatan, perosotan ini bisa kamu coba. (NET/ Halimah)

 

3. Fasilitas untuk Pencinta Olahraga

Selain taman untuk nongkrong, di sini kamu bisa berolahraga. Kamu bisa lari di sekitar taman. Tapi kalau kamu lari, sebaiknya dilakukan di pagi atau sore menjelang matahari terbenam. Karena semakin sore, Taman Lapangan Banteng ini semakin dipadati pengunjung. Jadi enggak terlalu nyaman untuk berlari.

Lapangan bola ini boleh digunakan semua warga. (NET/ Halimah)

Kamu bisa lebih leluasa berolahraga di lapangan bola atau basket. Enggak bayar kok. Tapi kamu harus rela berbagi dengan pengunjung lain ya.

4. Surga Bagi Para Pencinta Flora

Kamu suka tanaman? Taman Lapangan Banteng ini surga buat kamu nih. Secara berkala selalu ada pameran flora dan fauna di sini. Tahun ini pameran ini digelar dari 10 Agustus hingga 10 September 2018.

Pameran flora di sini termasuk lengkap. Dari mulai tanaman hidroponik sampai tanaman hias seperti bonsai ada di sini.

Pameran flora yang rutin gelar setiap tahun. (NET/ Halimah)

Taman Lapangan Banteng buka setiap hari dari pukul 5 pagi hingga 10 malam. Khusus hari Sabtu, taman ini buka 24 jam penuh. Sayangnya kalau kamu bawa kendaraan, agak sedikit sulit mencari parkir di sini. Sebaiknya gunakan fasilitas parkir di gedung-gedung sekitarnya.

HALIMAH TUSADIAH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments