hero
(INSTAGRAM/photographyofliberty)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

16 Agustus 2018, 17:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

Sudah bukan hal yang aneh jika seorang ibu mendandani anak bayinya supaya terlihat imut dan menggemaskan. Tokoh kartun atau dongeng biasanya sering jadi referensi foto tersebut tapi berbeda dengan seorang ibu bernama Jenelle Wexler ini.

Dikutip dari laman People pada 14 Agustus 2018, Jenelle memilih untuk mendandani putrinya agar mirip dengan seperti tokoh-tokoh wanita inspiratif seperti Ratu Elizabeth II, aktris Dolly Parton, hingga hakim Ruth Bader Ginsburg.

Kegemaran Jenelle mendandani putrinya ini berawal dari kecintaannya pada dunia fotografi. Sebelum anaknya yang bernama Liberty lahir, Jenelle suka sekali mengambil gambar putranya, River, dengan berbagai kostum.

Jenelle juga suka mengabadikan momen perjalanan liburannya bersama sang suami, Jonathan. Karena kegemarannya itu, ia pun mulai terbesit ide untuk mendandani putrinya menjadi seorang tokoh wanita yang inspiratif yang berpengaruh.

"Saat itu saya memikirkan semua tokoh wanita inspirasional dan berpengaruh. Kemudian saya ingin mendandaninya," ujarnya.

Pertama kali perempuan berusia 36 tahun itu mendandaninya seperti tokoh Frida Kahlo. Keputusan itu ia pilih karena Jenelle merupakan penggemar berat dari sosok pelukis tersebut.

"Saya penggemar berat Frida Kahlo. Saya mendandani Liberty dengan kostum realistik dari mulai headband, unibrow dan pakaian. Dari Frida, saya mulai berpikir wanita bersejarah inspiratif lain dan harus 'dirayakan' karena kontribusi besar mereka untuk dunia. Ya, dan ide itu terus muncul," papar Jenelle

Merasa ketagihan dengan idenya tersebut, Jenelle pun kembali mendandani putrinya dengan tokoh-tokoh wanita lain. Ia bahkan sampai membuat sendiri membuat kreasi kostum dan properti foto untuk Liberty. Hingga saat ini, sudah lebih dari 20 kostum yang berhasil Jenelle buat.

"Awalnya itu semua muncul karena ide. Kemudian saya cari tahu profile mereka dan membuat pakaian dari gambar refrensi yang saya temukan," tambahnya kemudian.

Hasil jepretan Jenelle itu pun diunggah ke media sosial dan mendapatkan banyak respon positif. Bahkan karena banyak disukai, akun Instagram milik Jenelle yang bernama @photographyofliberty ini sudah memiliki ribuan pengikut.

"Adalah sebuah kebanggan dimana hobi saya disukai oleh banyak orang." tutup Jenelle.

PEOPLE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments