hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

14 Agustus 2018, 08:45 WIB

INDONESIA

Tubuh kece jadi idaman semua orang. Hal ini bisa kamu dapat dengan olahraga dan menjaga pola makan. Nah, taukah kamu, buat yang enggak punya banyak waktu, bisa nyobain latihan yang satu ini. Cukup satu gerakan, tapi melatih banyak otot dan bisa memperbaiki postur kamu! Kuncinya hanya satu, konsisten alias enggak males-malesan.

Gerakan ini disebut ‘reverse plank’. Kamu cukup duduk di lantai, luruskan kaki di depan, letakkan tangan di lantai sejajar  tubuh. Lebarkan jari untuk menyangga tubuh kamu. Lalu angkat tubuh hingga membentuk sudut 45 derajat dari lantai. Pastikan lengan membentuk garis lurus dari bahu ke bawah. Kencangkan otot perut dan tarik perut saat tubuh kamu bergerak naik. Tahan berat badan dengan tangan dan tumit, pastikan kamu berada di posisi ini selama 15-60 detik. Lalu turunkan tubuh kamu perlahan ke lantai.

Posisikan tubuh kamu kaya gini.

 

Tahan posisi ini selama 15-60 detik.

Efek dari gerakan sederhana ini sangat banyak, diantaranya adalah memperkuat bokong dan betis, emingkatkan metabolisme dan memperbaiki postur kamu. Dengan melakukan latihan ini 3-4 kali seminggu, kamu juga akan terbebas dari sakit punggung dan kram. Dan, pastinya kamu akan mendapatkan perut yang rata!

Yang harus diperhatikan ketika melakukan ‘reverse plank’ adalah jangan menggerakan kepala dan tangan dengan keras. Pastikan juga posisi punggung lurus. Selamat mencoba!

BRIGHTSIDE | POP SUGAR

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments