hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

10 Agustus 2018, 16:40 WIB

KOREA SELATAN

Big Hit Entertainment baru saja merilis trailer album terbaru BTS di YouTube pada hari Kamis (9/8/2018) malam. Lagu yang berjudul “Epiphany”ini dinyanyikan secara solo oleh Jin. Vokal solo Jin memang sudah ditunggu-tunggu oleh ARMY. Enggak heran kalau MV “Epiphany” tembus 10 juta kali ditonton dalam kurun waktu hanya 17 jam saja!

Gambar pembuka MV Epiphany. (YOUTUBE/BIGHIT)
Jin dalam MV Epiphany. (YOUTUBE/BIGHIT)

BTS dikenal suka banget menyelipkan pesan-pesan ke dalam lagunya. Pesan lagu intro album “Love Yourself: Answer” ini pas banget dengan arti kata “Epiphany”. Dikutip dari Cambridge Dictionary, “Epiphany” adalah momen dimana kamu tiba-tiba menyadari atau memahami sesuatu yang sangat penting untuk kamu.

Jin dalam MV Epiphany. (YOUTUBE/BIGHIT)

Nah, lirik lagu ini menyelipkan pesan yang dalam. Seperti judulnya, lagu “Epiphany” bercerita tentang seseorang yang mencintai orang lain hingga mengorbankan dirinya. Tapi, seiring berjalannya waktu, orang tersebut sadar kalau ternyata mencintai diri sendiri itu paling penting. Pesan inilah yang ingin disampaikan BTS kepada pendengarnya.

Salah satu adegan dalam MV Epiphany. (YOUTUBE/BIGHIT)

Perpaduan suara Jin dan arti dari lagu ini sukses buat siapa saja yang dengar jadi baper. Dan, semenjak lagu ini dirilis, “Epiphany” menjadi kata yang paling banyak dicari. Gimana, kamu sudah dengar lagunya?

KOREA BOO | ALL KPOP

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments