hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

10 Agustus 2018, 18:30 WIB

KOREA SELATAN

Administrasi Warisan Budaya Korea Selatan mengumumkan wisata malam di istana Changdeokgung dimulai pada 23 Agustus mendatang. Acara tahunan ini bertajuk “Tur Istana Changdeokgung di bawah sinar rembulan”. Pada acara ini pengunjung diperbolehkan berjalan-jalan di sekitar istana era Joseon setelah jam kerja. Meski tur dilakukan pada malam hari, akan tetap ada pemandu yang menerangkan tentang sejarah Joseon.

Bayangin serunya tur malam-malam kaya gini.

Pengunjung juga dapat berfoto bersama penjaga istana yang mengenakan pakaian tradisional, serta menyaksikan pertunjukan tradisional. Tur tersedia dalam bahasa Korea, Inggris, Cina dan Jepang, walaupun tidak setiap hari. Wisatawan lokal dapat bergabung dengan tur pada hari Kamis, Jumat dan Sabtu, sementara wisatawan asing dapat berkunjung pada hari Minggu, ketika pemandu dengan bahasa asing tersedia.

Suasana istana di malam hari. Cantik, ya? 

Wisata malam ini diadakan hari Kamis 23 Agustus hingga Minggu 15 September, pukul 8 hingga 10 malam. Sedangkan dari tanggal 20 September hingga 28 Oktober, wisata malam diadakan dua kali sehari yaitu pukul 7 hingga 9 malam, dan pukul 10 hingga 12 malam.

Harga tiket perorang sebesar 30 ribu Won atau sekitar Rp390 ribu. Semua pengunjung wajib membeli tiket secara online terlebih dahulu. Setiap tur dibatasi hanya 100 orang. Setiap orang juga hanya boleh memesan 2 tiket. Kecuali penyandang cacat dan manula yang bisa memesan langsung 10 tiket melalui telepon.

Changdeokgung dibangun pada tahun 1405 dan digunakan sebagai istana kerajaan utama pada era Joseon. Ini adalah satu-satunya istana era Joseon yang ditetapkan sebagai bagian dari Warisan Budaya Dunia UNESCO.

KOREA HERALD

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments