Setelah melalui serangkaian drama dan ketegangan antara kedua politikusnya, akhirnya Partai Demokrat resmi menyatakan bergabung ke koalisi yang digalang oleh Partai Gerindra. Majelis Tinggi Partai Demokrat setelah menggelar pertemuan Jumat pagi, akhirnya mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Beberapa petinggi Partai Demokrat mengumumkan secara resmi keputusan yang dihasilkan dalam pertemuan di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

“Demokrat memandang keputusan ini akan semakin memperkuat dukungan terhadap pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk memenangkan kontestasi Pilpres 2019 mendatang sekaligus mengawal harapan rakyat Indonesia,” ujar Ketua Harian Dewan Pembina Partai Demokrat, EE. Mangindaan.

Sementara itu, putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang sebelumnya sempat digadang-gadang menjadi cawapres Prabowo, menyatakan keputusan ini adalah yang terbaik. “Saya yakin ini yang terbaik untuk diri saya pribadi dan juga kita semua sebagai bangsa Indonesia,” ujar AHY.

“Tentu sebagai kader inti Partai Demokrat saya memberikan dukungan penuh demi kesuksesan dan demi kemenangan pasangan calon Prabowo Sandi ini dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang,” lanjut suami Annisa Larasati Pohan ini. Rangkaian foto peristiwa penandatanganan kesepakatan bergabungnya Partai Demokrat ke koalisi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, kami bingkai dalam galeri foto di atas.

NADIA SOEKARNO | TIAFANNY FEBRIAN 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments