hero

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

9 Agustus 2018, 19:30 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Presiden Joko Widodo mengumumkan nama calon wakil presiden yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2019. Presiden Jokowi memilih Ketua Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin.

"Saya memutuskan dan telah mendapat persetujuan dari partai-partai koalisi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi sebagai calon wakil presiden adalah Profesor Kiai Haji Ma'ruf Amin," kata Jokowi di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Agustus 2018.

Presiden Joko Widodo (tengah) bersama pimpinan partai dan sekjen partai pengusung melakukan pertemuan di Jakarta, Kamis (9/8). Hasil pertemuan tersebut memutuskan KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres yang akan mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Presiden Jokowi mengumumkan sendiri calon pendampingnya bersama para ketua umum dan sekretaris jenderal partai pendukungnya. Keputusan itu, kata Jokowi, telah ditandatangani sembilan ketua umum partai politik pendukungnya.

Rencananya pasangan Jokowi-Ma'ruf akan mendaftar sebagai pasangan capres cawapres ke Komisi Pemilihan Umum besok, Jumat, 10 Agustus 2018.

RADIKA KURNIAWAN 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments