hero
(Twitter/Ben Geskin)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

6 Agustus 2018, 12:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Kamu pencinta iPhone? Kalo iya, kamu mesti siap-siap untuk menabung nih. Sebab, Apple sebentar lagi akan merilis smartphone anyar yang akan diberi nama iPhone 9. iPhone 9 sendiri diperkirakan bakal menjadi smartphone yang paling terjangkau di antara dua smartphone lainnya yaitu iPhone X 2018 dan iPhone X Plus. 

Menurut kabar yang beredar, iPhone 9 akan dijual mulai dari harga USD 700 atau setara Rp10 juta. Ponsel ini disebut akan mengusung display seperti iPhone X 2017, namun dengan panel LCD dan kamera tunggal dibagian belakang. Lalu kapan iPhone 9 akan dirilis?

Dikutip dari laman Mirror pada 2 Agustus 2018, seri iPhone ini diperkirakan akan launching pada tanggal 11 atau 12 September mendatang. Dan diperkirakan iPhone 9 mulai dipasarkan pada tanggal 21 September 2018.

Perkiraan ini muncul karena Apple selalu merilis generasi smartphone terbarunya pada bulan September. Sejak tahun 2012, Apple merilis generasi iPhone terbaru antara hari Selasa atau Rabu. Dan biasanya, tanggal perilisan itu tidak pernah melewati minggu kedua pada bulan September.

"Perkiraan tanggal ini tepat saat Apple meluncurkan iPhone 8 pada tahun 2017 dan iPhone 5 pada tahun 2012," ujar seorang pengamat teknologi, Lynn La.

Meski sudah banyak spekulasi yang beredar, pihak Apple hingga saat ini belum memberikan keterangan resmi kapan iPhone 9 ini akan dirilis. Sebelumnya, Apple dikabarkan bakal merilis tiga smartphone baru yang terdiri dari iPhone X 2018, iPhone X Plus, dan iPhone 9.

Untuk memenuhi produksi, Apple telah memesan total 10 juta panel LCD dari LG untuk layar 6,1 inci milik iPhone 9. Sayangnya, sempat beredar kabar jika  perusahaan memiliki masalah produksi yang akhirnya berpotensi untuk menunda perilisan iPhone 9. Bagaimana menurut kamu? Tertarik untuk membelinya?

MIRROR | TECHRADAR

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments