hero
(NET/Yono Syahputra)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

2 Agustus 2018, 19:50 WIB

SUMATERA UTARA, INDONESIA

Buat anda yang gemar menggunakan facebook, sudah sepatutnya waspada dengan kawan baru yang ditemui di jejaring pergaulan dunia maya ini. Kasus di Kota Medan ini bisa jadi pelajaran. Perampokan dengan modus baru melalui perkenalan di facebook.

Beruntung, petugas Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan berhasil menangkap dua pelaku perampokan.  Ironisnya perampokan ini dilakukan oleh komplotan waria yang bernama Abdul Halim alias Melan dan Randa Sahputra alias Abel. 

Kronologi peristiwa berawal pelaku yang mencari korbannya melalui jaringan sosial wechat. Keduanya mengelabui korban dengan menyamar sebagai wanita cantik. Pelaku kemudian membujuk rayu korban dan mengajaknya bertemu di tempat kost pelaku di Jalan Sei Besitang, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara. 

Dua orang pelaku penipuan di facebook yang berujung pada perampokan. (NET/Yono Syahputra)

“Kelompok waria, menyamar sebagai perempuan berpura-pura menggunakan sosial media wechat, membujuk laki-laki korban tersebut untuk datang ke kos-kosannya,” ujar Kanit Pidum Polrestabes Medan AKP Rafles Marpaung. 

Korban yang terbujuk rayu menemui pelaku. Namun pada saat bertemu di lokasi kejadian, kedua pelaku langsung memukul korban dan mengambil telepon genggam serta uang korban. Pelaku bahkan memaksa korban untuk mengambil uang dalam kartu ATM-nya. 

“Jadi disana korban ditipu mengaku sebagai perempuan, pada saat sampai disana ternyata bukan perempuan,” kata Rafles. “Tetapi pelaku langsung memukul korban dan mengambil handphone korban, kemudian korban dipaksa  lagi mengambil uang di ATM,” lanjutnya.

Petugas kepolisian juga berharap warga yang pernah menjadi korban kejahatan para komplotan waria ini untuk melaporkannya ke kantor polisi terdekat. Penyidik kepolisian mengenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman di atas lima tahun penjara. 

YONO SYAHPUTRA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments