hero

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

20 Juli 2018, 16:30 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Jelang Asian Games 2018, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup Kali Sentiong atau Kali Item dengan jaring-jaring. Kali ini terletak di belakang Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Kali Sentiong yang biasa dijuluki Kali Item itu memiliki masalah, karena polusi di sana cukup tinggi. Sampai nama kalinya pun disebut dengan istilah Kali Item karna sudah bertahun-tahun warnanya hitam," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Jumat, 20 Juli 2018.

Penampakan jaring yang menutupi Kali Sentiong di dekat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, 20 Juli 2018. (NET/Rendianto)

Pemasangan jaring berbahan nilon ini menjadi salah satu cara Pemprov DKI untuk membuat kali terlihat lebih indah. Apalagi warga sekitar selama ini mengeluhkan bau tidak sedap yang muncul dari kali tersebut. "Salah satu caranya mengurangi proses penguapan dari sungai itu adalah dengan diberikan kain penutup," jelas Anies.

Menurut Anies, pemasangan jaring untuk mengurangi penguapan dari kali. Anies berharap pemasangan tersebut akan mengurangi bau.

"Di lokasi kita kurangi pencahayaan (dengan jaring) sehingga mengurangi evaporasi, harapannya tidak tercium (bau). Bukan hanya menutup tapi juga aroma," kata Anies.

Para pekerja memasang jaring hitam di Kali Sentiong. (NET/Rendianto)

Pemasangan jaring itu harus dilakukan sebelum menerima para atlet Asian Games 2018. Pasalnya atlet-atlet mancanagera tersebut akan menginap di Wisma Atlet.

CHELZEA VERHOEVEN

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments