hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

19 Juli 2018, 12:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

Instagram baru saja merilis sebuah fitur baru melalui Instagram Stories bernama "Ask Me A Question". Melalui fitur ini, para pengguna bisa mengajukan pertanyaan melalui kolom yang disediakan di fitur Stories.

Fitur yang dibuat meyerupai Ask.fm ini langsung populer dikalangan para pengguna Instagram. Bahkan saking populernya, muncul pro kontra terkait cara pemakaian fitur ini yang benar. Sejumlah pengguna merasa bahwa fitur ini digunakan untuk menanyakan jawaban dari follower bukan untuk jadi tempat bertanya para follower.

Sebelum menjadi berlarut, Instagram pun pada 10 Juli kemarin mengumumkan fungsi fitur "Ask Me A Question" melalui akun Twitter. Ternyata fitur baru ini memang difungsikan sebagai saran bagi para follower untuk bertanya kepada pemilik akun.

(ISTIMEWA)

Hadirnya fitur ini seakan jadi angin segar buat para pengguna Instagram. Banyak pengguna yang memanfaatkan fitur ini untuk menuliskan pertanyaan yang tidak bisa atau sempat disampaikan secara langsung.

"Seiring dengan perkembangan fitur, "Ask Me A Question" ini dapat memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk lebih dekat dengan teman Anda di Instagram." ujar Instagram.

Di balik sisi positif fitur ini, ternyata ada satu hal yang dianggap sebagai kekurangan. Yaitu kurangnya sosialisai terkait identitas penanya dan bagaimana fitur ini berjalan. Seperti yang kita tahu, Ask.fm menyediakan fitur anonymus untuk melindungi privasi si penanya. Namun di Instagram, setiap identitas penanya akan terlihat meski tidak dipublish kembali oleh si pemilik akun.

(ISTIMEWA)

Banyak pengguna yang tidak menyadari hal ini dan mengajukan pertanyaan yang sensitif. Hal ini tentunya memicu perdebatan dan perselisihan. Seperti dikutip dalam Daily Mail pada 17 Juli 2017, banyak sekali pengguna yang menanyakan hal sensitif karena mengira identitasnya tidak terbaca. 

Tapi ternyata, si pemilik akun dapat mengetahui identitas kamu. Ini tentunya dapat merusak hubungan dengan teman atau bahkan pasangan. Lalu bagaimana pendapat kamu mengenai fitur ini?

DAILY MAIL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments