hero
Zachary Levi dan Asher Angel dalam film 'Shazam!' (2019). (IMDB)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

18 Juli 2018, 16:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

Warner Bros telah merilis foto resmi pertama film 'Shazam!' yang disutradarai David Sandberg. Film DC Extended Universe (DCEU) ini dijadwalkan rilis 5 April 2019 mendatang.

Dalam foto terlihat karakter Shazam yang diperankan aktor Zachary Levi sedang meminum minuman kaleng bersoda di depan toko swalayan. Tak sendiri, Shazam ditemani alter egonya, yaitu karakter Billy Batson yang berusia 14 tahun.

Zachary Levi dalam film 'Shazam!' (2019). (IMDB)

Shazam terlihat mengenakan kostum merah dengan hiasan emas ikonik layaknya dalam komik. Yang unik, Shazam juga mengenakan jubah putih pendek yang berbeda dengan kebanyakan jubah pahlawan super lainnya.

"Aku ingin membuat jubahnya pendek sebagai throwback pada versi originalnya, karena hal itu yang membuatnya berbeda dari Superman atau Batman. Itu membuatnya seperti pahlawan super dari Golden Age, itulah vibe yang kuinginkan," ujar Sandberg.

Zachary Levi dalam film 'Shazam!' (2019). (IMDB)

Shazam merupakan karakter pahlawan super dari DC Comics yang memiliki kekuatan seperti Superman. Yang berbeda adalah, Billy Batson harus meneriakkan kata "Shazam!" sebelum akhirnya berubah menjadi superhero bertubuh dewasa dengan kekuatan dewa Yunani.

Dalam komik, Shazam merupakan singkatan dari enam tetua abadi dari dewa Yunani, yaitu Solomon, Hercules, Atlas, Zeus, Achilles, dan Mercury. Billy mendapatkan kekuatan Shazam setelah dirinya bertemu dengan The Wizard saat menaiki kereta.

Billy yang merupakan anak asuh setelah kedua orang tuanya meninggal, diwarisi kekuatan oleh The Wizard yang diperankan aktor Djimon Hounsou. Shazam memiliki musuh utama bernama Black Adam yang diisukan diperankan Dwayne Johnson atau The Rock. Namun masih belum ada konfirmasi mengenai hal ini.

Shazam awalnya dikenal dengan nama Captain Marvel, namun berbeda dengan karakter Captain Marvel milik Marvel Comics. Demi menghindari kesalahpahaman dengan karakter milik Marvel Comics, DC Comics akhirnya merubah nama karakter Captain Marvel miliknya menjadi Shazam.

Film ini juga akan dibintangi Asher Angel sebagai Billy Batson muda, Mark Strong sebagai Dr. Thaddeus Sivana, Cooper Andrews, dan Marta Milans sebagai orang tua angkat Billy. Selain itu, ada pula Grace Fulton, Faithe Herman, Ian Chen, dan Jovan Armand sebagai anggota keluarga angkat Billy.

ACESHOWBIZ | SCREEN RANT

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments