hero
Lalu M. Zohri dan Presiden Jokowi. (Setkab/Humas/Agung)

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

18 Juli 2018, 18:35 WIB

KOTA BOGOR, INDONESIA

Presiden Joko Widodo mengaku bangga atas prestasi yang dicapai Lalu Muhammad Zohri. Pelari asal Nusa Tenggara Barat itu menjadi juara dunia lari U-20 nomor 100 meter di Tempere, Finlandia.

“Kita bangga, kita bangga semuanya,” kata Presiden kepada wartawan di Istana Kepresidenan Bogor, seperti dikutip laman resmi Setkab, Rabu, 18 Juli 2018.

Presiden Joko Widodo (kiri) menerima peraih medali emas lari 100 meter kejuaraan dunia Atletik U20 di Tampere, Finlandia, Lalu Muhammad Zohri, di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Namun Presiden mengaku ada yang agak mengganjal di hatinya saat Zohri diwawancarai mau ke Istana. Saat itu Zohri bersedia dengan alasan hendak bertemu orang besar.

“Ini yang keliru, yang mengganjal di hati saya.  Orang besarnya itu bukan di sini, tapi Zohri,” ucap Presiden.

Kepala Negara menilai, Zohri adalah orang besar, karena dengan segala keterbatasan dan kekurangan fasilitas, namun dengan ambisi yang besar, kerja keras, dan kegigihannya bisa memenangkan kejuaraan dunia tersebut.

“Ini sebuah prestasi yang sekali lagi seluruh rakyat sangat bangga terhadap Zohri,” ujar Kepala Negara.

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan peraih medali emas lari 100 meter kejuaraan dunia Atletik U20 di Tampere, Finlandia, Lalu Muhammad Zohri, ketika berkeliling Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Zohri juga tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat diajak Presiden berkeliling Istana Kepresidenan Bogor. Bahkan Presiden sendiri yang mengemudikan mobil golf.

“Saya yang paling berkesan diajak keliling-keliling di istana. Luar biasa ini. Diajak ngobrol-ngobrol, kuda, ikan, banyak sekali…,” kata Zohri," Rabu 18 Juli 2018.

Presiden Joko Widodo (kanan) bersama peraih medali emas lari 100 meter kejuaraan dunia Atletik U20 di Tampere, Finlandia, Lalu Muhammad Zohri, ketika berkeliling Istana menggunakan mobil golf, di Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Zohri mengaku Presiden Jokowi menitipkan pesan kepadanya. Presiden, lanjut Zohri, mendoakan dirinya sehat selalu. Presiden berpesan semoga bisa menampilkan prestasi yang lebih baik, dan tetap rendah hati.

“Semoga saya bisa menampilkan terbaik di Asian Games. Saya semangat latihan, jangan sombong, jangan, jangan sombong, terus …”

“Rendah hati,” sela Presiden yang langsung disambung Zohri, “Hehe, selalu rendah hati karena perjalanan saya Insya Allah masih panjang.”

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments