hero
Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un. (AP)

EDITOR : REZA ADITYA

18 Juli 2018, 15:05 WIB

INDONESIA

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirim undangan langsung untuk Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-un untuk menghadiri Asian Games 2018. Undangan itu dikirim Presiden dengan mengutus menteri senior ke Pyongyang.

"Ini menjadi etalase dunia bahwa Asian Games Indonesia kalau memang bisa ini mempersatukan perdamaian dunia," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung, melalui keterangan di situs resminya, Rabu, 18 Juli 2018. "Ini dampaknya baik sekali."

 

BACA JUGA:
Begini Vlog Jokowi dengan Menteri Termuda Malaysia
Dian Sastro dan Mikha Tambayong Dipercaya Bawa Obor Asian Games

Selain Jong-un, Jokowi juga mengundang Presiden Korea Selatan Moon Jae-in untuk datang ke Indonesia menyaksikan Asian Games 2018. Pramono mengatakan undangan kepada dua negara beda ideologi itu sehubungan untuk reunifikasi.

Korea Utara dan Selatan bersekapat akan menjadi satu kontingan di bawah bendera reunifikasi. "Ini sangat baik di dalam forum Asian Games mereka bisa bersama-sama."

 

Jokowi, kata Pramono, berharap kedua pemimpin Negeri Ginseng itu hadir. Dia menjami keamanan kedatangan petinggi dan pemimpin negara di Asia.

"Sesuai hasil laporan dan juga rapat terbatas terakhir menangani Asian Games, baik Panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN, pelaksanaan untuk Asian Games sudah sangat siap," ujar Pramono. 

Asian Games XVIII tahun ini digelar di Indonesia. Jakarta dan Palembang akan menjadi kota perhelatan pesta olahraga paling bergengsi di Benua Kuning. Penyelenggaraan Asian Games berlangsung pada 18 Agustus 2018-2 September 2018.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments