hero
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (NET)

EDITOR : REZA ADITYA

18 Juli 2018, 06:00 WIB

INDONESIA

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan ada sejumlah artis yang ikut meramaikan bursa calon legislatif dari partainya. Keberadaan artis sebagai caleg, kata Hasto, menunjukkan komitmen partainya membangun seni dan budaya.

"Sehingga kami betul-betul hadir sebagai bangsa yang berkebudayaan," kata Hasto, di kantor Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Selasa, 17 Juli 2018. 

Penyanyi Krisdayanti. (NET)

 

BACA JUGA:
Ini Daftar Nama Menteri Jokowi yang Ikut Nyaleg
Legenda Kiper Timnas Indonesia Nyaleg
Johan Budi Caleg PDIP, Pramono Sebut Sudah Izin Presiden

Sejumlah nama pesohor yang mendaftar sebagai calon wakil rakyat adalah Krisdayanti. Bekas istri Anang Hermansyah itu maju sebagai calon legislatif dari daerah pemilihan Malang Raya.

"Krisdayanti ada tugas khusus dari Ibu Megawati untuk menggelorakan semangat rasa cinta kepada kebudayaan nasional," ujar Hasto. "Dia kami calonkan dari Malang, karena sejarah di situ kerajaan Singosari dengan tradisi peradaban yang luar biasa."

Selain Krisdayanti, nama-nama artis yang juga didaftarkan partai banteng moncong putih itu adalah mantan vokalis band Radja, Ian Kasela (Kalimantan Selatan); pembawa acara senior Jeffy Waworuntu (Maluku); penyanyi Harvey Malaiholo (Papua Barat).

Mantan vokalis band Radja Ian Kasela. (ANTARA)

 

Kemudian ada penyanyi Lita Zein; aktris Kirana Larasati (Bandung), aktris Angel Karamoy; penyanyi Iis Sugianto; dan Chica Koeswoyo. Hasto berharap nama-nama pesohor itu meraih banyak suara di pemilihan 2019.

PDI Perjuangan mendaftarkan 575 calon legislatif untuk 80 daerah pemilihan. Selain para artis, sejumlah nama lainnya, mulai dari purnawirawan, menteri, dan tokoh politik mendaftar dan berlomba agar terpilih menjadi wakil rakyat.

ESTHER CRAMER

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments