hero
SBY (kiri) Prabowo (kanan) (NET.)

EDITOR : REZA ADITYA

18 Juli 2018, 11:55 WIB

INDONESIA

Pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto batal. Sedianya, kedua tokoh politik itu akan bertatap muka hari ini di kediaman Yudhoyono di Kuningan, Jakarta Selatan.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syariefuddin Hasan mengatakan batalnya pertemuan lantaran Presiden RI ke-6 kelelahan. "Sehabis dari Pacitan dan Yogyakarta dan sedang dirawat sejak 17 Juli di RSPAD," ujar Syariefuddin, Rabu, 18 Juli 2018.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) melakukan salam komando dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) seusai mengadakan pertemuan tertutup di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/7/17).  (ANTARA/Kiki)

 

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari mengatakan tim dokter kepresidenan meminta Yudhoyono untuk bed rest selama beberapa hari. Imelda tidak menyebut kapan pertemuan dengan Prabowo akan dijadwal ulang.

Rencana pertemuan Yudhoyono dengan Prabowo sebagai tindak lanjut dari kunjungan Syariefuddin Hasan pada Kamis dua pekan lalu. Syarief, sapaan Syariefuddin, sowan ke rumah Prabowo di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pertemuan kedua tokoh politik itu akan membahas banyak hal. Di antaranya soal permasalahan bangsa. Dan yang paling penting adalah menyinggung soal pemilihan presiden 2019.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua kanan) sebelum mengadakan pertemuan tertutup di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/7/17). (ANTARA/Indrianto Eko)

 

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan sebelumnya juga menyebut pertemuan Yudhoyono dengan Prabowo akan membawa banyak kejutan.  Musababnya, keduanya akan membahas arah koalisi di Pilpres 2019.

Namun kejutan itu belum terlaksana hari ini. Di sisi lain, Prabowo juga sudah melakukan safari politiknya. Secara diam-diam dia bertemu dengan politikus PDI Perjuangan Puan Maharani kemarin. Prabowo mengatakan dalam pertemuan itu tak bahas koalisi.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments