hero
(NET/Andri Prasetyo)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

17 Juli 2018, 15:25 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beserta sejumlah kadernya menyambangi gedung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin malam. Kedatangan Prabowo disambut oleh Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siraj. Keduanya kemudian melakukan pertemuan tertutup selama lebih dari 1 jam.

Usai pertemuan, Prabowo mengatakan jika pertemuan ini sekedar silaturahmi saja namun  dirinya juga tak menampik adanya pembahasan mengenai bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampinginya di Pemilu 2019.

 “Belum lebaran, saya hormat beliau, saya dekat NU dari dulu,” kata Prabowo di kantor PBNU. Saat ditanya mengenai hal-hal yang dibahas dengan PBNU, Prabowo menjawab,”Jadi hanya logika yang mendorong saya bahwa setiap kebijakan, setiap keputusan penting, sebaiknya konsultasi dengan NU."

BACA JUGA:
Tokoh Islam yang Dijagokan Mendampingi Jokowi

Prabowo Subianto mengunjungi kantor PBNU di Jakarta Pusat. (NET/Andri Prasetyo)

Said membenarkan adanya pembahasan terkait cawapres Prabowo namun belum sampai menyebut nama-nama siapa yang cocok menjadi pendamping sang mantan Danjen Kopassus itu. Said juga menegaskan PBNU bukanlah partai politik yang dapat memberikan dukungan kepada salah satu calon dan hanya dapat memberikan masukan.

“Sudah lama enggak ketemu saya. Toh semua orang tahu saya bukan ketua partai. NU menolak ketika agama jadi alat politik,” tukas Said. 

Said juga berpesan kepada Prabowo untuk tidak menggunakan agama sebagai komoditas politik di Pemilu 2019 demi mendapatkan kekuasaan semata yang justru mengancam keutuhan bangsa.

“Kalau beliau memutuskan calonnya akan konsultasi dengan saya, NU pilihannya minimal tidak bertentangan dengan prioritas umat Islam,” pungkas Said.

ANDRI PRASETYO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments