hero
Lalu Muhammad Zohri. (TWITTER)

EDITOR : REZA ADITYA

13 Juli 2018, 16:25 WIB

LOMBOK, INDONESIA

Pelari Lalu Muhammad Zohri menolak bantuan renovasi rumah gubuknya dari sejumlah pihak. Lalu Maarif, kakak Zohri, mengatakan adiknya itu ingin rumah gubuknya seperti saat ini.

"Karena ini peninggalan dari kedua almarhum orangtua kami," ujar Maarif, di Lombok, Jumat, 13 Juli 2018. "Kami sebagai keluarga tidak ingin merenovasi atau pun mengubah."

Lalu Maarif kakak kandung Zohri. (NET)

 

BACA JUGA:
Begini Kondisi Rumah Gubuk Pelari Lalu Muhammad Zohri
Ini Bonus dari Jokowi untuk Lalu Muhammad Zohri
Begini Cepatnya Lari Lalu Muhammad Zohri yang Jadi Sorotan Dunia

Menurut Maarif, Zohri, ingin mengenang  kedua orangtuanya di rumah gubuk itu. "Biar kami selalu mengingat sejarah dari orangtua kami dulu sebelum mereka meninggal."

Zohri merupakan anak bungsu dari empat bersaudara.  Kedua orangtuanya telah meninggal. Ibunya, Saeriah meninggal pada tahun 2015. Dua tahun kemudian, ayah Zohri, Lalu Muhammad Yani menghembuskan nafas terakhirnya.

Di tengah serbuan bantuan dari Presiden Joko Widodo, sejumlah kementerian, dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat yang ingin merenovasi rumah gubuknya, pelari yang mencatat rekor baru untuk cabang olahraga atletik junior itu tetap menolak.

Rumah Zohri di Lombok. (NET)

 

Rumah Zohri terletak di Dusun Karang Pangsor, Kecamatan Pemenang, Tanjung, Lombok Utara, NTB. Kondisinya memprihatinkan. Dindingnya ditopang oleh bambu kayu serta dilapisi bilik. Atapnya hanya dilapisi genting dan asbes seadanya.

Dari rumah gubuk itulah mentalnya ditempa. Gelora yang membara dari raga pemuda 18 tahun itu menyentak dunia. Dia sukses memenangkan Kejuaraan Atletik Dunia U-20 di Finlandia. Mengalahkan pesaingnya dari negara adidaya.

HAMDANI

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments