hero
Pelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri meluapkan kegembiraannya seusai berhasil menjadi yang tercepat pada nomor lari 100 meter pada ajang IAAF World U20 Championships di Tampere, Finlandia. (ANTARA-REU

EDITOR : REZA ADITYA

13 Juli 2018, 14:15 WIB

INDONESIA

Presiden Joko Widodo akan memberikan bonus kepada pelari asal Nusa Tenggara Barat Lalu Muhammad Zohri. Menurut Presiden, Zohri layak diberikan bonus atas kemenangannya di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia nomor 100 meter.

"Saya bangga, seluruh masyarakat bangga yang dicapai Muhammad Zohri," ujar Jokowi, sapaan Joko Widodo, di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat, 13 Juli 2018. "Saya perintahkan Menteri Pekerjaan Umum ke Lombok, rumahnya Zohri untuk dibangun."

Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani (kiri) berbincang bersama Baiq Fazilah (tengah) kakak kandung Lalu Muhammad Zohri, peraih medali emas lari 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik U-20, di Tampere, Finlandia, di rumah gubuknya. (ANTARA/Ahmad Subaidi)

 

BACA JUGA:
Begini Cepatnya Lari Lalu Muhammad Zohri yang Jadi Sorotan Dunia
Jokowi Bangga Zohri Juara Dunia

Menurut Presiden, sebagai aprsiasi dari pemerintah, rumah Zohri yang sederhana di Lombok layak direnovasi dan dibangun kembali. "Modal kita lebih semangat lagi untuk mencari tambahan emas di lari 100 meter Asian Games 2018."

Zohri saat ini menjadi buah bibir masyarakat Indonesia. Musababnya, pemuda asal Lombok itu sukses meraih medali emas di kejuaraan atletik junior paling bergengsi dunia yang saat ini digelar di Finlandia.

Lalu Muhammad Zohri saat bertanding di kejuaraan dunia atletik U-20 di Finlandia. (IAAF)

 

Di balik kesuksesannya, ternyata Zohri berasal dari keluarga yang sederhana. Rumahnya di Dusun Karang Pangsor, Kecamatan Pamenang, Lombok Utara,  hanya terbuat dari tiang bambu dan  bilik. Tak ada beton yang menopang rumah pelari dunia itu.

Mengetahui kondisi rumah gubuk Zohri, Presiden tidak tinggal diam. Dia ingin membalas jasa Zohri dalam mengharumkan nama bangsa di kancah dunia. Caranya yaitu dengan merenovasi dan membangun rumahnya agar layak huni.

ARDHIANSYAH NUGRAHA

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments