hero
Menpora Imam Nahrawi. (ANTARA)

EDITOR : REZA ADITYA

12 Juli 2018, 18:15 WIB

INDONESIA

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menjanjikan bonus berlimpah untuk atlet Indonesia yang berhasil meraih medali emas di Asian Games 2018. Bonus yang diberikan naik 250 persen dari Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

"Sesungguhnya per (medali) emas lebih dari Rp 2 miliar, tapi dibagi klasifikasi," ujar Imam, di Jakarta Timur, Kamis, 12 Juli 2018. "Baik perorangan, dobel, dan tim. pelatih juga, 60 persen dari besaran bonus."

Peserta bimbingan teknis untuk ofisial fotografer Asian Games 2018 meninjau Venue Aquatic ketika mengikuti bimbingan teknis di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/7). (ANTARA/Wahyu Putro)

 

Imam mengatakan total duit yang disediakan pemerintah untuk bonus para atlet mencapai Rp 250 miliar. Tak hanya duit, Imam juga menjanjikan para atlet yang meraih medali emas akan diangkat penjadi pegawai negeri sipil.

Selain itu, para atlet peraih emas juga akan diberangkatkan ibadah haji ke Tanah Suci. Menurut Imam, janji bonus itu diberikan untuk memotifasi semangat para atlet.

Imam mengatakan saat ini para atlet sedang menjalani persiapan. Mereka ditempatkan di pusat  pemusatan. Sebagian ada yang di dalam negeri, selebihnya di luar negeri.

Pengunjung berswafoto di antara layar hitung mundur yang terpasang di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang,Sumsel, Minggu (1/7). (ANTARA/Feny Selly‚Äč)

 

Pemusatan, kata Imam, terus akan dilakukan hingga akhir Juli ini. Tujuannya adalah menyiapkan mental para atlet. Dia berharap Indonesia bisa meraih medali emas terbanyak di Asian Games 2018 ini.

Imam juga mendukung adanya program-program yang dapat membuat para atlet tampil maksimal di lapangan. Salah satunya adalah program sport science, pemberian nutrisi sampai dengan penyediaan alat tanding.

NOVA YULHENDRI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments