hero
Scarlett Johansson. (FORBES)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

11 Juli 2018, 10:15 WIB

AMERIKA SERIKAT

Scarlett Johansson mendapat kecaman setelah ditetapkan sebagai pemeran karakter transgender bernama Dante 'Tex' Gill dalam film 'Rub & Tug' yang digarap sutradara Rupert Sanders. 

Banyak yang menyayangkan keputusan New Regency dalam merekrut Scarlett sebagai cisgender untuk memerankan pria transgender. Padahal masih banyak aktor transgender lain yang dianggap mampu memerankan karakter ini.

Scarlett Johansson. (TEEN VOGUE)

Dalam film, karakter Jean Marie atau Dante 'Tex' Gill adalah transgender gembong penjahat dari Pennsylvania pada era 70 hingga 80-an. Diangkat dari kisah nyata, Gill memiliki nama wanita Lois Jean Gill yang melakukan operasi kelamin agar menjadi seorang pria.

Belum ada konfirmasi langsung dari sang pemeran Black Widow. Namun, juru bicaranya mengatakan Scarlett bukanlah aktor cisgender pertama yang pernah memerankan karakter transgender dalam film.

"Katakan pada mereka bahwa mereka dapat mengarahkan protes ke Jeffrey Tambor, Jared Leto, dan perwakilan Felicity Huffman untuk berkomentar," kata juru bicara dari wanita berusia 33 tahun tersebut.

Scarlett Johansson. (POPSUGAR)

Tambor, Leto, dan Huffman adalah aktor cisgender yang berhasil mendapat nominasi hingga memenangkan penghargaan setelah berperan sebagai transgender. Seperti dalam film 'Transparent', 'Dallas Buyers Club', dan 'Transamerica'.

Komentar dari sang juru bicara malah menjadi bumerang bagi Scarlett. Mantan istri Ryan Reynolds ini dianggap tidak peduli dengan nasib komunitas transgender dan hanya menginginkan piala penghargaan dari perannya tersebut.

Scarlett Johansson. (POPSUGAR) 

Film 'Rug & Tug' mengisahkan seorang wanita bernama Dante 'Tex' Gill yang mengembangkan bisnis pijat dan prostitusi yang didominasi laki-laki. Karakter Gill akhirnya memilih mengubah identitasnya menjadi seorang pria.

Scarlett dan sutradara Rupert Sanders sebelumnya pernah dikecam akibat tindakan whitewashing karakter utama film 'Ghost in the Shell'. Karakter asal Jepang, yaitu Major dengan nama asli Motoko Kusanagi malah diperankan oleh Scarlett yang berasal dari Amerika Serikat.

POPSUGAR | COSMOPOLITAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments