hero
Jessica Alba. (ACESHOWBIZ)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

11 Juli 2018, 16:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

Dalam kehidupan manusia, pastinya ada pengorbanan yang harus dilakukan demi menggapai cita-cita yang ingin diraih. Namun, tak jarang pengorbanan itu terasa pahit karena perilaku buruk dari lingkungan sekitar. 

Inilah yang dialami pemeran utama film 'Sin City', Jessica Alba. Belum lama ini Jessica mengungkapkan bahwa ada pelecehan seksual yang harus ia terima di awal merintis karirnya di Hollywood. 

 

#vacaymode #happy4th

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jessica Alba (@jessicaalba) pada

Aktris bernama lengkap Jessica Marie Alba itu sebelumnya tidak pernah mengira bahwa dirinya akan menjadi bagian dari Hollywood. Termasuk hal mengejutkan yaitu pelecehan dan perilaku buruk orang-orang di sekitarnya. 

"Saya tidak tahu. Saya kira saya seharusnya tidak menerimanya. Tetapi sebagai aktris muda yang tumbuh dalam bisnis ini, saya baru saja menerima bahwa itulah cara saya diperlakukan," ungkap ibu tiga anak tersebut. 

Terjun ke dunia film sejak belia, pastinya membuat Jessica mengingat segala perilaku buruk yang terekam dengan jelas di kepalanya. "Kamu bisa pergi dengan cara ini atau dengan cara itu dan apakah saya pikir saya bisa mendapatkan beberapa peluang jika saya akan melakukan ini atau itu? Tentu. Tapi, bagi saya itu bukan sesuatu yang nyaman. Maksud saya, saya sudah melakukan ini sejak saya berusia 12 tahun. Bayangkan seperti apa rasanya."

Sekarang aktris yang juga aktif berbisnis tersebut mengakui bahwa perlu waktu untuk membangun sebuah gerakan demi membasmi pelecehan dalam industri film. Jessica juga tergabung dalam kampanye #MeToo, gerakan yang menyoroti pelecehan seksual yang pernah dialami oleh wanita. 

 

#Repost ???? @mrmikerosenthal #TBT the one and only @jessicaalba #jessicaalba

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jessica Alba (@jessicaalba) pada

Menurut Jessica, salah satu masalah terbesar yang diekspos oleh gerakan #MeToo adalah kurangnya dukungan dari sesama aktris. Jessica menyarankan solusi yaitu mentoring dan ia berharap lebih banyak wanita akan menjangkau rekan-rekan mereka yang lebih muda.

“Tidak ada yang memberi saya gambaran. Tidak ada yang memberi saya kesempatan,” jelasnya. “Saya harus berjuang untuk itu, tetapi alangkah baiknya jika saya memiliki beberapa orang yang membantu saya untuk memiliki lebih banyak mentor wanita agar kampanye ini dapat terus bergerak maju."

ACESHOWBIZ | THE HOLLYWOOD REPORTER

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments