hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

11 Juli 2018, 12:05 WIB

TAIWAN

Berbaring sambil memainkan ponsel jadi salah satu aktivitas yang sering kita lakukan di waktu senggang. Meski terlihat sepele, ternyata kebiasaan ini jika sering dilakukan memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan loh.

Yup, seperti yang dialami oleh seorang cewek berusia 16 tahun asal Kaohsiung, Taiwan. Akibat terlalu sering main ponsel sambil tiduran, remaja yang tidak disebutkan namanya ini merasakan sakit yang sangat menyiksa di punggungnya.

(World of Buzz)

Melihat kondisi anaknya yang kesakitan, ibunya pun memutuskan untuk membawa cewek tersebut berobat ke rumah sakit. Setelah berkonsultasi dengan dokter ahli dan melakukan x-ray, terlihat tulang belakang dibagian kiri cewek tersebut melengkung hingga 50 derajat dari posisi awal.

Dikutip dari World Of Buzz pada Selasa, 1o Juli 2018 dokter menyimpulkan kalau melengkungnya tulang cewek ini dikarenakan kebiasaannya bermain ponsel sambil berbaring di sisi kanan ketika berada di tempat tidur. 

Dokter menyebut kebiasaan ini justru menyebabkan tekanan di tubuh bagian kanan, terutana dibagian vertebrata torakalis dan vertebrata lumbar. Hal ini diperparah karena cewek tersebut jarang melakukan olahraga. Sehingga otonya enggak cukup kuat untuk menopang tubuhnya dalam posisi tersebut untuk waktu yang lama.

(World of Buzz)

Ini bukan kasus pertama yang terjadi di Taiwan. Sebelumnya, dokter yang menangani cewek tersebut juga mengaku pernah menemui pasien dengan kasus serupa. Namun kelengkungan tulang punggung hanya mencapai 38 derajat.

Untuk menghindari kejadian serupa, para dokter ahli pun menyarankan agar setiap orang selalu mengatur posisi tubuhnya dengan baik setiap kali menggunakan ponsel.

WORLD OF BUZZ   

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments