hero
Presiden Joko Widodo. (ANTARA/Puspa Perwitasari)

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

11 Juli 2018, 19:15 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Presiden Joko Widodo menyebut nama calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2019 mendatang masih dalam tahap penggodokan. Menurut Jokowi, kandidat cawapresnya telah mengerucut dari 10 nama menjadi 5 nama.

"Yang namanya sudah digodok berarti sudah mengerucut. 10 mengerucut ke-5," kata Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018.

Meski belum menyebut siapa saja nama lima orang itu, Presiden Jokowi mengisyaratkan para calon bisa berasal dari kalangan mana saja. "Bisa partai, bisa non partai, bisa profesional, bisa sipil, bisa TNI-Polri, semuanya bisa," kata Presiden.

Presiden Joko Widodo membuka acara MTQ internasional ke-2, MTQ Nasional Antar-Pondok Pesantren ke-8, dan kongres ke-5 Jam'iyyatul Qurra wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQH NU), di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/7). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

BACA JUGA:
Teka-teki Cawapres Jokowi, Nasdem: Menggemparkan Indonesia
Cawapres Jokowi Diklaim Tokoh Terbaik Bangsa

Ketika didesak wartawan kapan akan mengumumkan, bekas Gubernur DKI Jakarta masih menghindar. Presiden Jokowi belum mau membocorkan tanggal pengumuman pendampingnya.

"Mbok sabar dulu. Kan paling tinggal seminggu, dua minggu, tiga minggu lagi, ya kan," ujar Presiden.

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/7). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

BACA JUGA: Ini Waktu yang Tepat Umumkan Cawapres Jokowi

Menurut Jokowi, komunikasi dengan partai politik pendukungnya masih terus dilakukan. Jokowi menginginkan proses penggodokan nama tersebut matang terlebih dahulu.

"Yang namanya digodok itu, pasti nunggu biar matang. Kalau digodok belum matang, kemudian belum dikeluarkan itu menjadi setengah matang namanya. Biar matang dulu, nanti kalau sudah matang akan kami sampaikan pada saat yang tepat," ujar Jokowi.

WILI AZHARI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments