hero
(ANTARA/Ahmad Subaidi)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

11 Juli 2018, 13:20 WIB

INDONESIA

Partai Demokrat tidak mempermasalahkan dukungan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) untuk Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan kepada NET, Selasa malam, 10 Juli 2018. 

Menurut Hinca dukungan TGB terhadap Jokowi merupakan sikap pribadi. Hal ini tidak menjadi masalah selama Partai Demokrat belum menentukan arah koalisi dan tidak membawa nama partai. TGB merupakan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat.

BACA JUGA:
SBY: Saat Ini Demokrat Tidak Punya Capres
Respons Jokowi yang Dapat Dukungan dari TGB
Ngabalin Sebut Amien Rais "Mencederai" Tuan Guru Bajang

Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) dan Gubernur NTB TGB Zainul Majdi (ketiga kanan) saat meresmikan operasional KEK Mandalika di Desa Kuta, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat 20 Oktober 2017. (ANTARA/Ahmad Subaidi)

“Pandangan TGB itu pandangan pribadinya karena memang Partai Demokrat belum mengambil keputusan apapun,” ujar Hinca. “Soal capres-cawapres itu urusan majelis tinggi partai. Jadi itu pandangan pribadinya, tunggulah putusan dari Partai Demokrat. Nah sebelum ada keputusan semua orang boleh berpendapat kan,” lanjutnya.

Sebelumnya, TGB menghebohkan jagat perpolitikan nasional dengan pernyataannya mendukung Presiden Jokowi untuk memimpin Indonesia selama dua periode. TGB merupakan kader Partai Demokrat yang pernah menjadi ketua tim pemenangan Prabowo Subianto – Hatta Rajasa pada Pilpres 2014.

JORDIE YONATAN 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments