hero
Regu penyelamat mengeluarkan alat setelah berhasil menyelamatkan 12 anak dan satu pelatih yang terjebak di dalam gua di Thailand. (ANTARA-REUTERS)

EDITOR : REZA ADITYA

11 Juli 2018, 18:15 WIB

THAILAND

Akhirnya setelah 18 hari terjebak di dalam gua Tham Luang Nang Non, Thailand, 12 siswa sekolah sepak bola Moo Pa dan satu pelatihnya berhasil diselamatkan. Angkatan Laut Thailand melalui akun Facebook menginformasikan kabar bahagia itu.

"Kami tidak percaya, apakah ini mukjizat, sains atau apa, tapi semuanya yang terjebak di dalam gua telah berhasil diselamatkan," tulis pernyataan Angkatan Laut Thailand di akun Facebook, Selasa, 10 Juli 2018 malam.

Presiden FIFA Gianni Infantino. (INDIAN EXPRESS)

 

BACA JUGA:
[FOTO] Sederet Momen Penyelamatan Anak yang Terjebak di Gua Thailand
Bos Tesla Berikan Bantuan Penyelamatan Anak di Gua Thailand
Empat Anak yang Terjebak di Gua Thailand Diselamatkan, Begini Kondisinya

Mereka kini sedang dirawat di rumah sakit untuk pemulihan kondisi fisiknya. Setelah melakukan rangkaian upaya penyelamatan, Angkatan Laut Thailand dibantu tim ahli internasional sukses mengakhiri peristiwa yang jadi sorotan dunia itu.

Kabar itu juga bahkan sampai ke telinga Presiden FIFA Gianni Infantino. Gianni mengundang mereka semua ke Rusia untuk menyaksikan pertandingan final Piala Dunia 2018.

"Jika memungkinkan melakukan perjalanan, kami akan mengundang mereka menyaksikan final Piala Dunia 2018 sebagai tamu kehormatan," tulis Gianni kepada Asosiasi Sepak Bola Thailand.

Undangan itu merupakan bagian dari membangkitkan semangat para siswa untuk tetap hidup. Sayangnya, dengan alasan medis, para siswa itu tidak bisa terbang ke Negeri Beruang Merah.

Namun FIFA tetap akan mengundang mereka ke acara lainnya dalam waktu dekat. "Kami memprioritaskan pemulihan. Setelah itu akan kami cari kesempatan mengundang anak-anak ke acara FIFA."

 

Tak hanya diundang menonton Piala Dunia 2018. Anak-anak klub sepak bola di Negeri Gajah Putih itu juga bahkan diajak ke Old Trafford. Ajakan itu tentu datang langsung dari klub Manchester United.

"#MUFC lega mengetahui bahwa 12 pesepak bola dan pelatih mereka yang terperangkap di gua Thailand sekarang aman," tulis MU dalam akun Twitter. "Kami ingin menyambut mereka dan tim penyelamat ke Old Trafford musim mendatang."

BANGKOK POST | FIFA | MUFC

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments