hero
Gubernur NTB Tuan Guru Bajang M. Zainul Majdi (kanan). (ANTARA)

EDITOR : REZA ADITYA

11 Juli 2018, 16:25 WIB

INDONESIA

Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi menjawab soal kans menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Alumnus Universitas Al Azhar Kairo itu menjawab dengan santai.

"Ya saya pikir suatu kehormatan yang luar biasa bagi siapapun, terlepas dari keterbatasan, kemampuan secara individu," ujar TGB, begitu dia disapa, Rabu, 11 Juli 2018. 

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Gubernur NTB, TGB Zainul Majdi (kanan) berziarah di makam Pahlawan Nasional Maulana Syekh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid di Ponpes NW Pancor, Lombok Timur, NTB, Kamis (23/11). (ANTARA/Ahmad Subaidi)

 

BACA JUGA:
Dukung Jokowi, TGB Siap Terima Risiko Apapun
Demokrat: Dukungan TGB kepada Jokowi Bukan Sikap Partai
Respons Jokowi yang Dapat Dukungan dari TGB

TGB melanjutkan, "Siapapun anak bangsa, jangankan dalam posisi itu (calon wakil presiden), dalam posisi apapun bisa bekerja untuk republik yang kita cintai seperti saya masih menjabat gubernur ya tentu suatu kehormatan."

TGB sadar sudah beredar banyak isu yang mengangkat namanya cocok menjadi pendamping Jokowi kelak. Dia tidak mau berandai-andai. Musababnya, kepastian tentang siapa cawapres berada langsung di tangan Jokowi.

"Maksud saya tadi kan ditanya siapa yang paling pas, ya menurut analisa pengamat, pertimbangan, itu kan banyak secara akademis boleh, ilmiah boleh, elektoral boleh," ujar dia. "Tapi pada akhirya yang tau paling tepat pak Presiden sendiri."

Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi. (NET/Ginanjar)

 

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat itu mengapresiasi sejumlah lembaga survei yang memasukkan namanya di bursa cawapres yang tepat mendampingi Jokowi. "Kalau dalam konteks positif ya disyukuri saja," ujar dia.

Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengakui nama TGB masuk dalam bursa cawapres untuk Jokowi. Basarah bahkan mengatakan TGB adalah kandidat yang sudah mengerucut.

GINANJAR HANGGARAWAN

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments