hero
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (NET)

EDITOR : REZA ADITYA

11 Juli 2018, 15:50 WIB

INDONESIA

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan kapan waktu yang tepat Presiden Joko Widodo mengumumkan calon wakil presiden di Pilpres 2019. Hasto memastikan tidak lama lagi nama pendamping Jokowi diumumkan.

"Tinggal menunggu momentum yang istilahnya Bu Mega adalah cuaca cerah bagaikan matahari terbit dari ufuk timur," ujar Hasto, Rabu, 11 Juli 2018. "Itu artinya sudah sangat dalam karena yang kami cari adalah pemimpin berdedikasi."

Presiden Joko Widodo menjawab sejumlah pertanyaan wartawan seusai memberikan keterangan pers terkait terpilihnya Indonesia menjadi Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB periode tahun 2019-2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/6). (ANTARA/Widodo S Jusuf)

BACA JUGA:
Jokowi-Megawati Bertemu di Batu Tulis, Nama Cawapres Sudah Dikantongi
Abraham Samad Masuk Bursa Cawapres
Cawapres Jokowi Diklaim Tokoh Terbaik Bangsa

Hasto tak mau memberikan kisi-kisi siapa pendamping Jokowi pada Pilpres 2019 nanti. Namun menurut dia, banyak nama yang diusulkan dari masyarakat sebagai pendamping Jokowi di 2019 nanti.

Di antaranya adalah mantan Panglima TNI Jenderal (Purnawirawan) Moeldoko, Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi, bahkan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud Md. 

"Terkait dengan nama-nama sekali lagi silakan dimunculkan, karena memang keputusan belum diambil meskipun Jokowi sudah mengantongi," ujar Hasto. "Yang jelas seluruh nama yang masuk pada saat pertemuan di Batu Tulis sudah dibahas."

Presiden Jokowi bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Ahad, 8 Juli 2018. (Istimewa)

 

Hasto juga berharap kepada semua partai pendukung menerima siapapun figur cawapres yang dipilih Jokowi. Karena menurut dia, hanya Jokowi yang tahu orang terbaik yang akan mendampinginya memimpin negara ini.

Sabtu pekan lalu, Jokowi menyampaikan sudah memutuskan pendampingnya di Pilpres 2019. Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta itu belum menyebut siapa orangnya.

RADIKA KURNIAWAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments