hero

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

10 Juli 2018, 20:20 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan pimpinan daerah Partai Demokrat bertemu membahas capres-cawapres jelang Pilpres 2019. SBY mengatakan, hingga saat ini partainya belum memiliki calon presiden.

"Saat ini Demokrat tidak punya calon presiden," kata SBY di kediamannya di Mega Kuningan, Jakarta, Selasa, 10 Juni 2018.

Menurut SBY, dari kemarin telah dilangsungkan sidang pertama Majelis Tinggi Partai Demokrat di kediamannya. Pertemuan membahas soal siapa capres dan cawapres yang akan diusung.

"Berlanjut hari ini adalah pertemuan dengan para pimpinan Demokrat daerah tingkat provinsi," kata SBY.

Namun pertemuan ini memang belum menentukan nama capres ataupun cawapres yang akan diusung. "Kami membahas dengan sangat serius kemarin opsi yang ada, kriteria yang kami pilih, mekanisme sampai dengan ya Demokrat mendukung Capres A, Cawapres B yang waktunya saya kira waktunya tinggal 30 hari dari sekarang tanggal 10 Juli paling lambat 10 Agustus sudah harus kami daftarkan ke KPU," ujar SBY.  

Selain itu capres cawapres, SBY juga menyatakan pertemuan membahas peta koalisi partai. Menurutnya, Demokrat bekerja secara sistemik, transparan dan akuntabel. Prinsip-prinsip tersebut akan dijelaskan pimpinan partai kepada seluruh kader Demokrat.

JORDIE YONATAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments