hero
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa menunjukkan surat suara ketika akan menggunakan hak suara di TPS 16 Jemur Wonosari, Surabaya, Jawa Timur. (ANTARA/Risyal Hidayat)

EDITOR : REZA ADITYA

27 Juni 2018, 17:57 WIB

JAWA TIMUR, INDONESIA

Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersyukur atas kemenangan versi hitung cepat. Dia berharap hasil real count yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum sama dengan hitung cepat .

"Kami tentu bersyukur bahwa hasil kerja keras kami semua agaknya sudah menemukan hasilnya melalui hitung cepat," ujar mantan Menteri Sosial itu, Rabu, 27 Juni 2018. "Tentu kami mensyukuri nikmat ini dan akan terus mengawal real count."

Ungkapan rasa syukur Khofifah menang hasil cepat pilkada Jatim. (NET)

 

Khofifah juga membeberkan rahasia kemenangannya memperoleh suara terbanyak di pemilihan kepala daerah Jawa Timur 2018. Menurut dia, hal itu tak terlepas dari dukungan partai politik pengusung dan juga relawan.

"Teman-teman banyak membangun komitmen, apel siaga," ujar Khofifah. "Dalam tiga hari tenang masih menyisir yang belum apel siaga. ini penting utk memastikan nama yang dicantumkan di dalam daftar saksi ada orangnya siap berkomitmen."

Khofifah juga mengatakan tantangan terbesarnya selama mengikuti kontes pemilihan kepala daerah sudah disiapkan sejak lama. Metodenya adalah dia membentuk tim pengampu.

Khofifah berkumpul merayakan kemenangannya versi hitung cepat. (NET)

 

"Pengampu mengkoordinasikan titik-tik tertentu," ujar Khofifah. "Titik lemah lain kami gunakan best practice. Kami menyiapkan pengampu."

Pasangan Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak mendapat 52,28 persen suara berdasarkan hasil hitung cepat Saiful Mujani Research & Consulting. 

Total suara yang dikumpulkan per  27 Juni 2018 pukul 17.54 WIB sudah mencapai 99,75 persen. Sementara pesaingnya, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno hanya meraih 47,72 persen suara.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments