hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

25 Juni 2018, 18:30 WIB

KEPULAUAN RIAU, INDONESIA

Bali, Lombok, Sulawesi dan Papua, inilah sebagian pulau di Indonesia yang populer karena keindahan pantai dan lautnya. Saya mau menambahkan satu lagi pulau dalam daftar ini, yaitu Pulau Bintan. Terletak di Provinsi Kepulauan Riau, menurut saya, pulau ini enggak kalah indah!

Salah satu sudut Pulau Bintan. Cantik banget, ya?

Selain pemandangan alam khas tropisnya yang indah, daya tarik utama Pulau Bintan dengan luas 60.057 kilometer persegi ini adalah Penyu Hawksbill. Kenapa? Karena sepanjang garis pantai  pulau ini adalah lokasi bertelur si penyu. Setiap 20 tahun sekali, Penyu Hawksbill betina akan bertelur di sini. Dari setiap musim bertelur ini, hanya 1 persen saja yang bisa bertahan hingga dewasa.

Ini dia Penyu Hawksbill yang bertelur di Bintan. (DAILY MAIL)

Dengan pemandangan yang indah layaknya surga serta menjadi tempat penyu bertelur, Bintan enggak diragukan lagi menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Seiring dengan banyaknya wisatawan yang datang, banyak juga hotel dan resort yang muncul di Bintan.

Bagi kamu yang mau liburan ke Bintan, bisa coba untuk menginap di Banyan Tree Bintan. Resort yang satu ini terletak Sebong, Kabupaten Bintan dan memiliki 64 buah villa. Menginap di resort ini, maka setiap harinya kamu bisa menikmati langsung pemandangan Laut Cina Selatan yang mengagumkan.

Salah satu villa di resort Banyan Tree dengan pemandangan Laut Cina Selatan. (DAILY MAIL)

Uniknya, Banyan Tree Bintan ini terletak di tengah-tengah hutan yang membuat suasananya sangat alami. Saat menginap kamu juga harus sedikit waspada dengan binatang-binatang, seperti kelelawar hingga monyet karena letaknya yang dekat dengan hutan.

Selain, villa yang menghadap Laut China Selatan, resort ini juga menawarkan banyak fasilitas lain, seperti spa, restoran luar ruangan yang indah, hingga sensasi makan malam romantis di pantai. Kamu juga bisa ikut kegiatan melepaskan tukik atau anak penyu ke laut yang dilakukan setiap dua bulan sekali. Atau bisa juga ikut tur menjelajahi alam Bintan di sepanjang Sungai Sebong dengan perahu motor. Selama menyusuri sungai kamu bisa melihat banyak restoran terapung serta pondok nelayan dan melihat kehidupan sehari-hari mereka secara langsung.

Pemandangan alam di sekitar resort. (DAILY MAIL)

Tidak hanya kehidupan penduduk lokal, kamu juga bisa menyaksikan kehidupan hewan serta tumbuhan yang juga hidup di sepanjang Sungai Sebong. Mulai dari kera-kera lucu, ikan yang hidup di dalam sungai, hingga jajaran pohon mangrove yang lebat.  Semua keindahan tersebut bisa kamu nikmati di Bintan!

DAILY MAIL | BANYAN TREE

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments