hero
Preside Jokowi di Sanur, Bali, Sabtu, 23 Juni 2018. (NET)

EDITOR : REZA ADITYA

23 Juni 2018, 14:45 WIB

BALI, INDONESIA

Dua orang warga di Denpasar, Bali, menolak pemberian hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo. Mereka adalah Ayu dan Elizabeth Nauli Hutagalung.

Kisah bermula saat Presiden kunjungan kerja di Denpasar untuk menyosialisasikan aturan penurunan pajak tarif pajak penghasilan final usaha menengah kecil, dan mikro (UMKM), pada Sabtu, 23 Juni 2018.

Seperti biasa, Jokowi dalam acara itu memberikan kuis. Kuisnya kali ini terbilang mudah. Dua peserta secara acak dipilih Presiden naik ke panggung. 

Ayu yang lebih memilih berfoto dengan Jokowi ketimbang mendapatkan sepeda usai sukses menjawab kuis. (NET)

 

Mereka kemudian diminta  melafalkan Pancasila. Ayu adalah orang yang pertama diminta Jokowi menyebut lima sendi utama ideologi negara itu.

Usai menyebut secara lancar Pancasila, Jokowi kemudian diberikan pilihan hadiah. "Pilih foto atau pilih sepeda?" ujar Jokowi kepada Ayu.  "Pilih salah satu."

Ayu lebih memilih foto. Foto yang dimaksud adalah berpose bersama Presiden Jokowi. Sontak peserta yang hadir dalam sosialisasi itu tertawa terbahak-bahak saat mendengar pilihan Ayu yang rela tak mendapatkan sepeda khas Presiden.

Elizabeth yang memilih pose dengan Jokowi ketimbang mengambil sepeda hadiah kuis. (NET)

 

Kemudian giliran Elizabeth yang naik ke mimbar. Sama seperti Ayu, Elizabeth juga diminta menyebut Pancasila. Setelah lancar menyebut falsafah negara itu, Elizabeth ternyata tak tertarik dengan sepeda. Dia memilih berfoto bersama Presiden.

"Saya nggak tahu ya, sekarang kok sepeda nggak laku," ujar Jokowi mengakhiri kuisnya.

SURYA SANJAYA

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments