hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

22 Juni 2018, 14:00 WIB

KOREA SELATAN

Kalau K-Pop idol sedang mengadakan konser, para fans pasti sudah menyiapkan yel-yel atau fan chants mereka. Selain itu, yang bikin lebih seru lagi setiap fandom grup K-Pop idol punya light stick tersendiri loh atau tongkat yang didesain sedemikian rupa sehingga mampu mewakili masing-masing grup K-Pop idol. Para fans bakal mengayunkan light stick sebagai bentuk dukungan untuk idola mereka saat konser sedang berlangsung. Berikut daftar light stick paling unik milik grup K-Pop idol.

1. BIGBANG-Bang Stick (VIP)

VIP, kamu wajib punya light stick ini! (KOREA BOO)

Berbeda dengan light stick milik grup K-Pop idol lain yang memiliki beberapa versi, fans Bigbang atau VIP punya light stick yang bisa didesain sendiri dengan aksesoris tambahan dan kepala light stick yang dapat diganti. Enggak salah kalau light stick ini jadi light stick paling laku di seluruh dunia.

2. BTS-Army Bomb (A.R.M.Y.)

Army bomb gunakan konsep unity. (KOREA BOO)

Penggemar grup K-Pop idol BTS, punya light stick berbentuk bom. Tak seperti grup K-Pop idol lain yang menggunakan logo grup pada light stick mereka, BTS memilih desain yang lebih simbolis. Konsep "unity" (persatuan) untuk nama grup, fandom, dan light stick membuat Army bomb jadi makin unik.

3. EXO-Pharynx (EXO-L)

Light stick EXO bisa menyala dengan 12 warna berbeda. (KOREA BOO)

Light stick penggemar EXO berbentuk logo grup K-Pop idol itu sendiri. Disebut Pharynx, light stick itu bisa menyala dengan 12 warna berbeda. Light stick ini dapat dikontrol dari sistem pusat pada konser dan pertunjukan EXO agar bersinar dalam warna tertentu. Fitur pengalihan cahaya yang unik tersebut mampu menciptakan sensasi tersendiri ketika menonton konser EXO. Penggemar pun jadi merasa tambah senang ketika mengayunkan light stick untuk mendukung idola mereka yang sedang konser.

4.BLACKPINK-Hammer Bong (BLINK)

Bentuk light stick BLACKPINK kaya palu. (KOREA BOO)

BLACKPINK mendesain sendiri light stick untuk fandom mereka, BLINK. Meskipun pada awalnya desain light stick berbentuk palu tidak sesuai dengan apa yang diharapkan para penggemar, bbyongmangchi (palu bersuara nyaring) sekarang disukai oleh penggemar dan fandom lain. Selain itu, lampu light stick juga akan berkedap-kedip sesuai irama saat dinyalakan.

5. GOT7-AHGABONG (iGOT7)

Light stick GOT7 berbentuk burung kecil. (KOREA BOO)

Bentuknya seperti burung kecil karena penyebutan fandom-nya AGAHSE seperti "burung kecil" atau "bayi burung". Didalamnya ada logo GOT7 yang punya lampu warna hijau terang yang melambangkan keceriaan para member dan fans-nya.

6. TWICE-Candy Bong (ONCE)

Light stick-nya TWICE cute banget, ya! (KOREA BOO)

Light stick Candy Bong milik fans grup K-Pop idol TWICE ini, terinspirasi dari album debut TWICE berjudul "Candy Boy". Warna light stick dibikin senada dengan warna ciri khas TWICE yaitu apricot dan neon magenta. Warna light stick dapat dikontrol melaui aplikasi telepon dan pusat kontrol selama konser. Selain itu, Candy Bong juga bisa berfungsi sebagai lampu kecil di malam hari dan punya mode tidur dan pesta.

7. MAMAMOO-Moo Bong (MOOMOO)

Light sticknya Mamamoo mirip lobak. (KOREA BOO)

Dulu ketika grup K-Pop idol MAMAMOO memberi nama MOOMOO untuk fandomnya tidak ada yang tahu seberapa jauh kata “Moo (무, lobak)” akan dipakai. Lalu, saat "Moo-bong (무봉, tongkat lobak)" dirilis sebagai light stick resmi MAMAMOO, mereka pun sadar akan terjebak dalam dunia lobak selamanya. Untungnya, "Moo-bong" disukai oleh para penggemar, bukan hanya karena menggemaskan, tetapi juga sebagai simbol kesetiaan. Lucunya, waktu MOOMOO belum punya light stick, mereka membawa sayur lobak ke konser idolanya, MAMAMOO. Moo-bong juga dikenal sebagai light stick yang sangat terang.

8.WINNER-I.C. Stick (INNER CIRCLE)

Light stick Winner punya "mode reaksi". (KOREA BOO)

Penggemar grup K-Pop idol WINNER yaitu INNER CIRCLE punya light stick yang seringkali dipuji oleh fandom lain lantaran desainnya yang indah. Logo WINNER yang ada di puncak light stick mampu membuat siapa saja yang memegangnya merasa seperti "winner" (pemenang). Light stick milik INNER CIRCLE juga punya "mode reaksi" yang membuat lampu pada light stick berkedap-kedip sesuai irama saat dinyalakan. Sinar biru keunguan dari light stick menciptakan nuansa seperti galaksi luar angkasa. Oleh karena itu, salah satu anggota WINNER, Nam Tae Hyun, menyebut fans yang memegang light stick sebagai "the universe" (alam semesta). Sejak saat itu, kata tersebut dipakai untuk memberi kode ke penggemar untuk menyalakan light stick mereka.

KOREA BOO | ALL KPOP

12

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments