hero
(ANTARA/Wahyu Putro)

EDITOR : REZA ADITYA

21 Juni 2018, 13:05 WIB

INDONESIA

Tepat hari ini, Kamis, 21 Juni 2018, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertambah usia menjadi 57 tahun. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu lahir di Surakarta tepat di tanggal 21 Juni pada tahun 1961.

Di hari ulang tahunnya, Presiden mendapat kejutan dari para pewarta yang bisa ngintil ke manapun dia berada. Kisah bermula saat Jokowi sedang blusukan peninjauan pembangunan landasan pacu sekaligus arus balik di Bandara Soekarno Hatta.

Presiden Joko Widodo. (SETPRES)

 

BACA JUGA:
Kata Presiden Jokowi Soal SP3 Rizieq Shihab
Duka Jokowi untuk KM Sinar Bangun

Usai melakukan peninjauan, pewarta kemudian diberikan kesempatan bertanya dan meminta keterangan kepada Presiden seputar kegiatannya. Di akhir sesi doorstop, ada seorang wartawan yang tiba-tiba menyatakan memiliki informasi penting.

Informasi itu, kata wartawan, tersebut, harus disampaikan segera kepada Presien. "Ini tentunya tidak fair jika kami, wartawan di Istana, tidak menyampaikan ini. Terlebih Bapak kelihatannya akan maju pada pemilihan presiden," ujar wartawan itu.

Saat itu, suasana, sempat hening sejenak. Apalagi wartawan itu menyebut bahwa informasi yang hendak disampaikan sangat penting bagi kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo. (NET)

 

"Bapak siap mendengarkan? Hal ini penting untuk Bapak ke depan dalam memimpin bangsa dan negara,” kata wartawan itu. "Pesan itu adalah selamat ulang tahun, Pak Jokowi."

Mendengar ucapan itu, Jokowi tertawa. Dia juga menimpali, "Saya tidak pernah ulang tahun." Saat ditanya pewarta ihwal kado ulang tahun yang pernah dan akan didapat dari istrinya, Iriana, Jokowi kembali mengatakan, "Tak pernah ulang tahun."

Namun saat ditanya harapan semakin bertambah usianya, Jokowi berdoa untuk kesejahteraan Indonesia. "Tentu saja kami ingin Indonesia maju, sejahtera, adil, dan makmur. Saya kira itu, harapan rakyat sama seperti itu."

SETKAB | TIM LIPUTAN

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments