hero

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

20 Juni 2018, 16:30 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, 20 Juni 2018. Wisma Atlet akan digunakan para atlet yang akan berlaga di Asian Para Games 2018 mendatang.

Selain meninjau wisma, Sandi juga mengecek Kali Sunter di dekat Wisma Atlet. Sandi mengatakan bau tidak sedap sudah tak tercium dari kali.

"Kami juga berhasil mengatasi aroma dari bau yang selalu diangkat berkaitan dengan aliran kali yang ada di belakang Para Games Athletes Village ini," kata Sandiaga.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, 20 Juni 2018. (beritajakarta.id)

Menurut Sandiaga, mengatasi aroma tesebut dilakukan dengan water treatment khusus. "Suatu prestasi juga, dengan treatment yang dilakukan kolaborasi Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kehutanan, dan PD PAL Jaya yang keroyokan mengatasi bau aroma ini yang sangat kuat ini bisa hilang," kata dia.

Meski aroma sudah tak tercium, Sandi masih memikirkan cara untuk mengubah warna kali yang masih hitam. "Kita ingin warnanya lebih bening dan itu nanti akan ada proses yang kita akan coba untuk gunakan teknologi anak bangsa," kata dia. Usaha penjernihan rencananya akan dilakukan dengan teknologi PAL Andrich Tech System yang diuji coba PD PAL Jaya.

Sejumlah pekerja mengecek kesiapan ruangan dengan menggunakan kursi roda pembangunan Rumah Susun Wisma Atlet Asian Games di Kemayoran, Jakarta. (ANTARA/ Reno Esnir)

Sementara, test event atau uji coba Asian Para Games akan berlangsung pada 27 Juni hingga 3 Juli mendatang.

ALGADRI MUHAMMAD

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments