hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

13 Juni 2018, 14:00 WIB

KOREA SELATAN

Sudah bukan hal yang asing lagi kalau  BTS dikenal sebagai grup yang sering menggunakan literatur sebagai inspirasi untuk musik dan video mereka. Untuk album terakhir mereka, BTS mengunakan buku berjudul “Into the Magic Shop” karya James R. Doty. Dan berkat BTS, buku yang menginspirasi lagu berjudul “Magic Shop” ini jadi laku keras, bahkan masuk ke dalam daftar buku terlaris.

Dalam lagu “Magic Shop”,  BTS ingin penggemar mereka membuka hati ketika sedang bersedih dan juga memberi tahu penggemar tentang pengalaman BTS sendiri. Lagu ini ditujukan agar para penggemar BTS tahu bahwa mereka tidak sendirian saat berada dalam masa yang sulit. Selain itu, “Magic Shop” menjadi lagu pertama yang diproduksi oleh Jungkook.

Pada 2017 lalu sebelum lagu “Magic Shop” dirilis, ada sebuah pertunjukkan BTS yang menyinggung buku “Into the Magic Shop” karya James R. Doty. Lalu, teaser dari video musik single utama album BTS berjudul Fake Love semakin memperkuat anggapan bahwa buku tersebut ada kaitannya dengan album BTS. Teaser video musik itu dibuka dengan kalimat Magic Shop’ is a psychodramatic technique that exchanges fear for a positive attitude.

Buku inilah yang jadi inspirasi BTS untuk lagu Magic Shop. (KOREA BOO)

Sejak pertama kali BTS menunjukkan referensi buku “Into the Magic Shop”, penjualan buku meningkat 510 kali dan menjadi salah satu buku terlaris di beberapa toko buku Korea. Buku itu mengisahkan bagaimana James R. Doty terinspirasi menjadi ahli bedah saraf karena seorang wanita dan toko sulapnya. 

Para penggemar BTS yang sudah membaca buku “Magic Shop” membicarakan buku tersebut di berbagai platform media sosial dan forum diskusi. Tak hanya para penggemar yang bersemangat soal buku “Magic Shop”, tapi penerbit buku, Avery Books, juga ikut senang lantaran buku mereka menginspirasi lagu K-Pop idol.

James R. Doty, tidak menyangka bukunya menjadi inspirasi BTS. (KOREA BOO)

Penulis buku, James R. Doty, juga tak menyangka dan takjub begitu tahu bahwa bukunya menginspirasi BTS. James pun mengucapkan terima kasih pada BTS dalam akun Twitter miliknya dan jadi jatuh cinta pada lagu “Magic Shop”.

KOREA BOO | SBS

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments