hero
Ilustrasi kapal tenggelam. (ANTARA)

EDITOR : REZA ADITYA

13 Juni 2018, 17:10 WIB

INDONESIA

Kapal Motor Arista jenis jolloro atau kapal penumpang tradisional  yang mengangkut puluhan orang tenggelam di Selat Makassar, Sulawesi Selatan. Insiden itu terjadi pada Rabu, 13 Juni 2018 sekitar pukul 14.00 WITA.

"Jumlah penumpang diperkirakan sekitar 70 orang," ujar Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Selatan Komisaris Besar Dicky Sondani dalam keterangan tertulisnya. "Saat ini masih dilakukan evakuasi."

Dicky mengatakan data sementara, 13 orang meninggal akibat peristiwa nahas itu. 24 orang berhasil diselamatkan. "Total korban yang selamat ataupun tewas saat ini baru tercatat 37," ujar Dicky.  "Laporan lengkap menyusul."

Ilustrasi kapal karam. (ANTARA)

 

Kapal itu bertolak dari Paotere menuju Pulau Barrang Lompo. Baru lima mil kapal berlayar, ombak besar menghantam bahtera itu. Diduga kapal kelebihan muatan.

Walhasil, saat dihantam ombak, kapal terbalik. Kapal itu juga tidak memiliki standar keamanan yang ketat. Musababnya, tidak ditemukan adanya pelampung. Polisi hingga kini masih menyelidiki penyebab pasti tenggelamnya kapal jolloro tersebut.

Dicky mengatakan saat ini petugas gabungan penyelamatan (SAR Rescue) dari berbagai instansi turun langsung ke lokasi tenggelamnya kapal. Tim juga ditugaskan mencari korban lain di sekitar tempat kejadian perkara.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments