hero
Aiptu Joko menerima penghargaan. (ANTARA/Aditya Pradana Putra)

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

12 Juni 2018, 12:05 WIB

KAB. SEMARANG, INDONESIA

Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono memberi penghargaan kepada polisi pengganjal ban mobil pemudik yang tidak kuat menanjak Jembatan Kenteng, Kabupaten Semarang. Sang Polisi, Aiptu Joko Nur Wasito menerima piagam penghargaan.

Selain piagam, Joko juga meneria alat ganjal ban berwarna emas. "Saya kasih hadiah dia ganjal emas, ganjal yang sudah saya semprot cat berwarna emas. Mudah-mudahan dia tambah semangat," kata Irjen Condro di ruas tol fungsional Salatiga-Kartasura, Senin, 11 Juni 2018.

BACA JUGA: Cerita di Balik Viral Kendaraan Pemudik Tak Kuat Lewati Tanjakan Kenteng

Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Condro Kirono menyerahkan alat ganjal ban berwarna emas ke Aiptu Joko Nur Wasito. (NET/Yudha Eriyanto)

Condro sangat mengapresiasi kesigapan anggotanya dalam membantu kelancaran mudik. Dia meminta aksi yang dilakukan Aiptu Joko dapat menjadi contoh bagi anggota Polri lainnya. "Mudah-mudahan menginspirasi anggota kepolisian lainnya untuk mengedepankan hati nurani membantu masyarakat," kata Condro.

Aiptu Joko sendiri tidak terpikir akan mendapat penghargaan atas apa yang dilakukannya. Ia mengaku refleks membantu pemudik yang kesulitan menanjak di jembatan Kenteng.

"Semua ini murni tugas dan refleks kami di lapangan. Apa yang diperintahkan pimpinan kami untuk selalu peka terhadap lingkungan maupun memaksimalkan untuk pelayanan kepada masyarakat terutama untuk para pemudik," kata Joko.

Selain Aiptu Joko, dua polisi lainnya juga menerima penghargaan. (NET/Yudha Eriyanto)

Selain Joko, dua polisi lain juga menerima penghargaan. Mereka adalah Ipda Warsono yang menggantikan pengemudi melewati tanjakan Kenteng dan Bripda Endra yang tidak sengaja merekam aksi Joko hingga viral.

Selain itu, 3 petugas tol yang ikut membantu polisi juga mendapat piagam penghargaan.

YUDHA ERIYANTO
 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments