hero
Presiden Joko Widodo (kanan) bergegas seusai memberikan keterangan pers terkait terpilihnya Indonesia menjadi Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB periode tahun 2019-2020 di Istana Kepresidenan Bogo

EDITOR : REZA ADITYA

12 Juni 2018, 16:00 WIB

INDONESIA

Presiden  Joko Widodo memastikan akan merayakan Idul Fitri tahun ini di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Jokowi, sapaan Joko Widodo, mengatakan Lebaran tahun ini tak akan dirayakan bersama masyarakat di sejumlah daerah.

"Lebarannya di Bogor, salat Id, "ujar Presiden di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa, 12 Juni 2018. Jokowi mengungkapkan alasan tidak merayakan Lebaran di luar kota seperti tahun-tahun sebelumnya.

Presiden Jokowi saat salat Id di Padang, Sumatera Barat. (ANTARA)

 

BACA JUGA:

"Di Padang pernah, di Aceh pernah, tahun lalu di Jakarta sudah," ujar Jokowi. "Dan kita, tempat tinggal kita di Bogor ini. Di Bogor tahun ini."

Politikus PDI Perjuangan itu juga mengaku akan mengadakan open house. Dia mempersilakan warga datang ke Istana Kepresidenan untuk bersilaturahmi dengannya.

Di Lebaran tahun-tahun sebelumnya, Jokowi menghabiskan waktu bertemu masyarakat di sejumlah daerah. Tahun pertama menjadi Presiden, Jokowi Lebaran bersama warga Aceh pada Juli 2015.

Presiden Jokowi dan istrinya saat hendak bertolak ke Aceh untuk merayakan Lebaran pada tahun 2015 .(SETKAB)

 

Tahun berikutnya, pada Juli 2016, Presiden merayakan Lebaran di Padang, Sumatera Barat. Di tahun 2017, mantan Gubernur DKI Jakarta itu lebaran di Ibu Kota.

Jokowi merupakan Presiden yang mencoba membuat tradisi baru dengan berlebaran di sejumlah daerah. "Karena Indonesia kan bukan hanya Jakarta. Tapi, dari Sabang sampai Merauke," ujar Jokowi pada saat ditanya alasan Lebaran keliling daerah.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments