hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

7 Juni 2018, 06:05 WIB

UNI EMIRAT ARAB

Di Uni Emirat Arab, ada menteri termuda sedunia. Namanya Shamma binti Suhail Faris Al Mazrui. Di usia 23 tahun, perempuan ini sudah terpilih jadi Menteri Urusan Pemuda (Ministry of Youth Affairs) di negaranya.

Jabatan tersebut gak sembarangan didapat oleh Shamma. Sejak lama, perempuan ini memang sudah menunjukkan kualitas dirinya. Saat usianya masih muda, dia meraih beasiswa Rhodes yang pertama kali.

 (Steemit)

Lalu mendapat double degree dari Oxford University. Perempuan yang bergelar sarjana ekonomi dari New York University Abu Dabhi ini dikenal berpikiran terbuka, sopan, friendly dan berjiwa sosial tinggi. 

Setelah lulus kuliah, wanita yang tumbuh di Abu Dabhi ini pernah bekerja di Kedutaan Besar Uni Emirat Arab di Washington DC, Amerika Serikat. Di sana, Shamma menjadi analis peraturan publik dalam Diplomatic Mission antara Uni Emirat Arab dan Amerika Serikat. 

 (Steemit)

Sekarang dia menjadi Menteri Urusan Pemuda di Uni Emirat Arab. Sebagai menteri termuda di dunia, namanya juga dicatat di Guiness Book of World Records. "Hal ini mengubah hidup saya. Dari kehidupan pribadi hingga ke publik. Tentu ada banyak tantangan dan tanggung jawab buat saya," kata Shamma. 

Penobatan Shamma sebagai menteri termuda sedunia menggeser dua rekor sebelumnya. Yaitu Sebastian Kurz yang jadi menteri di Austria pada usia 27 tahun dan Aida Hadzialic yang jadi menteri di usia 26 tahun. Jadi, selamat berjuang Shamma! 

STEEMI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments